Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Laporan Keuangan Pemkab Lampung Utara 2014 Raih Predikat WDP dari...

Laporan Keuangan Pemkab Lampung Utara 2014 Raih Predikat WDP dari BPK

308
BERBAGI

Feaby/Teraslampung.com

Bupati Agung Ilmu Mangkunegara‎ (kanan – depan), dan Wakil Ketua II DPRD Lampung Utara, M. Yusrizal, serta ketua BPK Perwakilan Lampung, Ambarwati berpose bersama usai prosesi penyerahan LHP Lampung Utara tahun anggaran 2014, di Bandar Lampung, Kamis (28/5).

Kotabumi–Pemerintah Kabupaten Lampung Utara berhasil meraih predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2014 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kamis (28/5).

LHP  diterima langsung oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dari Ketua BPK Perwakilan Lampung, Ambarwati, di Bandarlampung, Kamis (28/5) sekitar pukul 11:00 WIB.

“Benar. Kita mendapat Opini WDP dalam LHP LKPD tahun anggaran 2014,” kata Asisten I Pemkab Lampura, Yuzar, melalui telepon, Kamis (28/5).

Dengan diraihnya predikat WDP ini, menurut Yuzar, seakan menjadi penghapus dahaga Kabupaten Lampung Utara yang selama 4 tahun terakhir ini meraih predikat ‘buruk’ dalam LHP LKPD-nya yakni Opini Disclaimer, Disclaimer, dan Opini Tidak Wajar (OTW), OTW. “Peningkatan status atau predikat ini terjadi karena persoalan aset yang selama ini mengganjal ‎telah dinilai cukup baik oleh pihak BPK,” papar dia.

Sementara, Sekretaris Kabupaten Samsir saat dimintai pendapatnya terkait peningkatan status predikat LHP LKPD Lampura tahun anggaran 2014, mengatakan bahwa peningkatan status ini ‎membuktikan wujud nyata kerja keras Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dan jajarannya serta seluruh pihak terkait termasuk insan pers.‎ Karena tanpa kerja keras semua pihak, predikat WDP ini tak akan pernah tercapai.

“Ini bukti nyata kerja keras pak Bupati dan jajarannya, dan semua pihak terkait termasuk insan pers. Insan pers juga berperan penting sebagai sosial kontrol bagi sebuah pemerintahan,” kata dia, di pelataran parkir Pemkab Lampura.

Loading...