Beranda BOLA Euro Lawan Polandia, Jerman Andalkan Dua Mario

Lawan Polandia, Jerman Andalkan Dua Mario

218
BERBAGI

Ayid Suyitno PS

AyidTERASLAMPUNG.COM– Pelatih Jerman, Joachim Loew, dipastikan mengandalkan striker Mario Gomez sebagai pencetak gol. Meski itu berarti menarik Mario Goetze sedikit ke belakang. Perubahan strategi ini dilakukan Loew setelah mempelajari gaya bermain lawannya.

Loew memang meminta pasukannya waspada dalam pertandingan kedua Grup C Piala Eropa 2016 di Stade de France, Paris, Prancis, Jumat (17/6) dinihari WIB. Baginya, Polandia adalah timnas yang istimewa.

Itu sebabnya Toni Kroos dan kawan-kawan akan melakukan strategi khusus ini. Dengan perhitungan Polandia kerap mengalami kesulitan saat menghadapi serangan yang datang dari sayap. Gomez dikenal sangat menyukai umpan-umpan yang datang dari samping.

Selanjutnya jika Polandia memiliki masalah di lini tengah Goetze telah bersiap. Goetze adalah pemain Jerman yang piawai untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan dari lini tengah.

“Polandia memang menjadi batu sandungan pertama kami untuk bisa menjadi juara Euro. Jadi, kami akan bermain spartan untuk bisa tampil sebagai pemenang dalam laga ini,” kata Loew.

“Kami akan menampilkan skuad terbaik. Karena ini sangat penting dan bukti keseriusan kami untuk bisa tampil sebagai pemenang. Meski Polandia pasti ngotot untuk memperdaya kami,” lanjutnya.

Pelatih Polandia, Adam Nawalka, mengaku pasukannya tidak takut terhadap Jerman. Dengan menyatakan Jerman tidak sehebat yang disangka orang.

“Kami memang tidak diunggulkan. Namun, setidaknya kami punya celah dan taktik yang bisa meruntuhkan dominasi mereka. Jerman memang hebat, namun tidak superior,” kata Nawalka.

Jerman sedikit diunggulkan, mengingat prestasi Tim Panser adalah juara dunia 2014. Pada babak penyisihan menuju Prancis, kedua timnas ini satu grup. Jerman juara grup dan Polandia runner up. Dua pertemuan di antara kedua tim masing-masing menang sekali.

Kekalahan Jerman pada kualifikasi itu, 2-0, juga menjadi satu-satunya dari Polandia. Karena head to head tujuh pertemuan mereka sisanya Jerman menang empat dan imbang dua.

Di Euro 2016 ini pada pertandingan pertama fase grup, Jerman menang 2-0 atas Ukraina dan Polandia menang 1-0 dari Irlandia Utara. Jadi, pemenang dari bentrok ini otomatis melaju ke babak berikutnya.

Prakiraan Pemain:

Jerman (4-2-3-1) : Manuel Neuer — Shkodran Mustafi, Jerome Boateng, Benedikt Hoewedes, Jonas Hector; Thomas Mueller, Sami Khedira; Toni Kroos, Julian Draxler, Mesut Oezil; Mario Goetze.
Polandia (4-4-1-1) : Wojciech Szczesny — Artur Jedrzejczyk, Michal Pazdan, Kamil Glik, Lukasz Piszczek; Krzysztof Maczynski, Grzegorz Krychowiak, Arkadiusz Milik, Jakub Blaszczykowski; Bartosz Kapustka; Robert Lewandowski.

Loading...