Beranda News Sosial Lazismu Lampung Tengah Salurkan Bantuan pada Korban Kebakaran

Lazismu Lampung Tengah Salurkan Bantuan pada Korban Kebakaran

134
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM —  Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Lampung Tengah menyalurkan dana bantuan kemanusiaan kepada warga korban kebakaran yang terjadi di Poncowati Kecamatan Terbanggi Besar Lampung Tengah, Selasa (22/10/2019).

Bencana kebakaran tersebut menimpa satu unit rumah warga di Jalan A Yani, Dusun Baruno RT 37 Poncowati Kecamatan Terbanggi Besar Lampung Tengah, pada Minggu (13/10/2019) siang.

Dalam peristiwa itu satu unit rumah warga milik Tarsan yang berprofesi sebagai Pegawai Kebersihan TK ABA Poncowati ludes terbakar. Diduga, penyebab terjadinya kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik.

Tarsan (65) adalah warga Poncowati yang tinggal sejak tahun 1981 bersama keluarganya, namun naas harta yang sudah sekian lama ia dapatkan hilang dalam waktu sekejap dilalap si jago merah.

“Sekian lama saya kumpulkan mas, dari tahun 1981 hilang hanya dengan waktu kurang dari 5 menit” tutur Tarsan saat kedatangan tim Lazismu Lampung Tengah.

Fahrur Rizal, Sekretaris Lazismu Lampung Tengah mengatakan, bantuan dana itu merupakan hasil sumbangan dari para donatur melalui Lazismu Lampung Tengah.

Menurut dia, total bantuan yang diberikan sebesar Rp7.150.000.

“Mungkin jumlahnya tidak seberapa, tapi mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban Bapak Tarsan,” kata Rizal, di puing-puing sisa kebakaran kediaman bapak Tarsan, Poncowati Lampung Tengah, Selasa (22/10/2019).

Sementara Sukardi, salah satu pengurus Lazismu Lampung Tengah menambahkan bahwa pertama mendapat informasi kebakaran tersebut dari WA Group,

“Kemudian saya didampingi oleh tokoh Muhammadiyah setempat Bp. Dahlan untuk mendatangi tempat kejadian supaya dapat melihat langsung dan memperoleh data yang benar. Saat saya datang api sedang dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dan dibantu oleh warga dan alhamdulilah tidak ada korban dari musibah kebaran ini, namun rumah dan seisinya milik bapak tarsan ini tidak terselamatkan” ujar Kardi.

Dalam kesempatan itu, Tarsan tak lupa mengucapkan rasa terima kasih.

”Alhamdulilah saya sudah dibantu, terima kasih kepada Lazismu Lampung Tengah dan Para Donatur yang telah membantu saya dan keluarga, semoga Lazismu dapat membantu setiap orang yang membutuhkan seperti saya ini yang sudah tidak memiliki tempat tinggal lagi,” kata Tarsan.

Loading...