Beranda Hukum LBH Bandarlampung Gelar Penguatan dan Pemerataan Bantuan Hukum

LBH Bandarlampung Gelar Penguatan dan Pemerataan Bantuan Hukum

80
BERBAGI
Direktur LBH Bandarlampung Alian Setiadi bersama Abi Hasan Mu'an di acara Workshop Penguatan penyelenggaraan dan Pemerataan Bantuan Hukum di Provinsi Lampung.
Direktur LBH Bandarlampung Alian Setiadi bersama Abi Hasan Mu'an di acara Workshop Penguatan penyelenggaraan dan Pemerataan Bantuan Hukum di Provinsi Lampung.

TERASLAMPUNG.COM – LBH Bandarlampung menggelar Workshop penguatan penyelenggaraan dan Pemerataan Bantuan Hukum di Provinsi Lampung, di Hotel Andalas Bandarlampung, Kamis (9/11/2018).

Direktur LBH Bandarlampung Alian Setiadi mengatakan peserta workshop adalah pengacara dari Organisasi Bantuan Hukum (OBH) bertujuan agar saat kembali ke daerahnya masing-masing sudah siap memberikan bantuan hukum bagi masyarakat miskin.

“Kami mendorong OBH memberikan bantuan hukum kepada masyakat miskin bukan dengan cara yang konvensional tapi bantuan hukum yang memberikan pendidikan hukum kepada masyarakat,” jelasnya.

Dia juga berharap ke depan di tiap-tiap Pengadilan Negeri (PN) di Lampung sudah ada OBH yang berdiri.

“Harapan saya minimal di tiap PN ada bantuan hukum yang secara rela meberikan bantuan hukum bagi rakyat miskin,” kata Alian.

Direktur LBH Bandarlampung itu menilai bantuan hukum sangat dibutuhkan bagi masyarakat miskin, Pemprov sudah meluncurkan Perda bantuan hukum sayangnya perda tersebut belum terlaksana.

“Kami mendorong agar Perda Bantuan Hukum Provinsi Lampung bisa secepatnya dilaksanakan, setelah itu kita dorong juga Kabupaten/kota untuk membuat perda yang sama,” Kata Alian Setiadi.

Loading...