Beranda News Internasional Ledakan di Konser Ariana Grande: 19 Penonton Tewas, 50-an Luka-Luka

Ledakan di Konser Ariana Grande: 19 Penonton Tewas, 50-an Luka-Luka

253
BERBAGI
Para penonton panik pascaterjadinya ledakan di arena konser Ariana Grande di Manchester, Inggris, Senin malam sekitar pukul 22.30 waktu setempat. Dilaporkan sedikitnya 19 penonton tewas dan 59 lainnya luka-luka dalam tragedi ini. (Foto: foxnews.com)

TERASLAMPUNG.COM — Sedikitnya 19 penonton tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat sebuah ledakan pasca-Konser Ariana Grande di Manchester Arena, Inggris, Senin malam (21/5/2017).

Sejumlah saksi mata mengaku tidak ada tanda-tanda peringatan sebelum beberapa kali ledakan terjadi. Ledakan terjadi sesaat setelah penyanyi Ariana Grande menutup lagu terakhirnya.

Saksi menggambarkan kepanikan saat penonton konser bergegas keluar dari arena. Video dari dalam arena menunjukkan orang-orang berteriak saat mereka berjalan keluar di tengah lautan balon merah muda.

Beberapa saksi sempat merekam insiden itu dan mengunggahnya ke media sosial. Ironi – atau tragisnya – banyak penonton lain yang mengira darah yang memercik di wilayah penonton adalah bagian dari atraksi setelah balon diledakkan.

David Richardson, seorang penonton mengaku mendengar dua ledakan tepat setelah pertunjukan tersebut.

“Asal ledakan sekitar 40 kaki di belakang kami di dekat salah satu pintu keluar Kami hanya mengira itu adalah orang-orang yang mengacaukan kejadian itu lagi. Tetapi ledakan lain terdengar, lalu kami melihat asap, kami kemudian menyelamatkan diri keluar,” kata David, seperti dilansir Fox News.
semua orang baru saja melarikan diri.”

Majid Khan (22),  mengaku dia mendengar sebuah “ledakan bom besar yang sangat membuat orang panik dan kami semua berusaha melarikan diri dari arena.”

“Semua orang panik, saling memanggil kawannya. Lampu tiba-tiba padam sehingga mengganggu kami,” katanya.

Saksi lain, Oliver Jones, 17, mengatakan kepada Sky News bahwa dia berada di kamar mandi saat dia mendengar “ledakan keras”.

“Suaran ledakannya  bergema di sekitar foyer arena dan orang-orang mulai berlari,” kata Jones. “Saya (melihat) orang-orang berlari dan berteriak ke satu arah dan kemudian banyak yang berbalik untuk berlari kembali ke arah lain. Keamanan hampir habis serta para penggemar dan penonton konser.”

Stasiun Manchester Victoria, yang berada di bawah arena, juga dievakuasi dan semua kereta dibatalkan.

 

Loading...