Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Lekok Resmi Menjabat Sekda Kabupaten Lampung Utara

Lekok Resmi Menjabat Sekda Kabupaten Lampung Utara

594
BERBAGI
Sekretaris Kabupaten Lampung Utara yang baru dilantik, Lekok, menandatangani berita acara pelantikan, Senin (6/7/2020).
Sekretaris Kabupaten Lampung Utara yang baru dilantik, Lekok, menandatangani berita acara pelantikan, Senin (6/7/2020).

Feaby Handana |Teraslampung.com

Kotabumi–Pelaksana Tugas Bupati Lampung U‎tara Budi Utomo mengambil sumpah Lekok sebagai Sekretaris Kabupaten di Aula Tapis Kantor Pemkab Lampung Utara, Senin (6/7/2020).

Pelantikan Lekok bersamaan dengan pelantikan dua calon kepala dinas lainnya hasil seleksi terbuka lalu. Mereka adalah Tommy Sucia (Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Hendri (Kepala Dinas Perdagangan).

“Sebelumnya, saya ucapkan selamat kepada ‎pejabat yang dilantik, khususnya kepada Pak Lekok,” tutur Budi Utomo.

‎Menurut Budi, jabatan yang baru saja mereka emban itu merupakan amanah yang harus dijaga dengan baik dan penuh tanggung jawab. Faktor kedisplinan, kejujuran, keikhlasan juga harus diperhatikan dalam menjaga amanah tersebut.

‎”Ingat, jabatan ini adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan bukan hanya kepada manusia melainkan juga kepada Allah SWT,” tegas dia.

Budi ‎juga meminta kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk segera beradaptasi dan mempelajari seluruh tugas pokok dan fungsinya masing – masing. Dengan pemahaman yang baik mengenai tupoksi, kata Budi Utomo, maka secara otomatis roda organisasi akan dapat segera bergerak secara maksimal.

“Khusus untuk Pak Lekok, ‎semoga bisa dan mampu menggerakkan organisasi pemerintahan ini dengan pengalaman disiplin dan ilmu yang saudara miliki,” harap mantan Kepala BPKA itu.

Usai dilantik, Lekok mengatakan akan segera melakukan ko‎nsolidasi internal dan membuat Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) supaya dapat menentukan kebijakan terkait permasalahan yang ada.

“‎Sedikit banyak, saya agak paham tentang permasalahan yang ada saat ini. Inilah yang mendorong saya untuk sesegera mungkin melakukan konsolidasi,” paparnya.

Loading...