Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Lelang Jabatan di Lampura, Kadisdukcapil dan Disnakertrans Paling Diminati

Lelang Jabatan di Lampura, Kadisdukcapil dan Disnakertrans Paling Diminati

273
BERBAGI

Feab‎y|Teraslampung.com

Kotabumi–Posisi jabatan Kepala Dinas‎ Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lampung Utara menjadi yang paling banyak diminati oleh peserta lelang jabatan.

Untuk kedua jabatan yang dilelang terbuka tersebut, peserta‎nya dapat mencapai berjumlah lima orang untuk masing – masing jabatan. Sementara untuk keempat posisi jabatan lainnya, jumlah pesertanya hanya tiga peserta untuk tiap jabatan.

“‎Hasil seleksi administrasi pada tanggal 3 Oktober kemarin, posisi jabatan Kepala Disdukcapil dan Kepala Disnakertrans diketahui paling banyak pesertanya karena masing – masing jabatan diikuti oleh lima peserta lelang jabatan,” kata Kepala Sekretariat Tim Seleksi Jabatan Pemkab Lampung Utara, Mankodri melalui ponselnya, Jumat (5/10/2018).

Sementara untuk keempat jabatan lainnya seperti Kepala Badan Pengelolaan Keuangan ‎dan Aset (BPKA), Kepala Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Asisten Bidang Ekonomi, Kesejahteraan, dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Ass II), dan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Sekretariat Daerah hanya diikuti oleh tiga peserta untuk tiap jabatannya.

“Di luar kedua jabatan yang saya sebutkan ‎tadi, pesertanya hanya tiga orang untuk masing – masing jabatan yang dilelang,” paparnya.

Kendati peserta untuk tiap jabatan mencapai tiga hingga lima orang, namun menurut Mankodri, ‎sejatinya jumlah peserta lelang jabatan hanyalah sebelas orang saja. Tiap peserta diperkenankan mendaftarkan diri lebih dari satu jabatan.

“Total peserta yang mendaftar dan yang lulus seleksi administrasi berjumlah 11 orang. Tapi, mereka diperkenankan mendaftar untuk lebih dari satu jabatan,” tutur dia.

Masih menurut Mankodri, tahapan selanjutnya yang harus dilalui oleh peserta lelang usai seleksi administrasi ialah tahapan uji kompetensi/tes tertulis. ‎Setelah itu akan ada tes wawancara dan dilanjutkan dengan pemaparan pokok pemikiran/makalah.

“Bagi peserta yang mengikuti lelang lebih dari satu jabatan maka ia wajib mengerjakan semua tes tertulis dari tiap jabatan itu. Nanti, tim penilai yang akan menentukan yang bersangkutan lebih cocok untuk jabatan mana sesuai dengan nilai ujian kompetensinya,” katanya.

Adapun lokasi tes tertulis sendiri, ia mengatakan, saat ini masih dalam proses pembahasan supaya tidak mengganggu kinerja tim penilai yang di saat yang bersamaan juga melakukan penilaian di Kabupaten Tulangbawang. Kemungkinan besar pelaksanaan ujian Lampung Utara dan Tulangbawang akan dilaksanakan di satu lokasi.

“Karena Kabupaten Tulangbawang juga melakukan lelang jabatan dan menggunakan tim penilai yang sama maka kemungkinan besar‎ lokasi pelaksanaan ujian akan bertempat di Bandarlampung,” terangnya.

Loading...