Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Lelang Jabatan di Pemkab Lampura, 13 Peserta Siap Bersaing Jadi Kepala Dinas

Lelang Jabatan di Pemkab Lampura, 13 Peserta Siap Bersaing Jadi Kepala Dinas

253
BERBAGI
‎‎Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lampung Utara, Iwan Setiawan menunjukan nama - nama peserta yang akan mengikuti lelang jabatan kepala dinas, Selasa (6/2/2017).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sedikitnya 13 peserta siap bersaing dalam lelang jabatan untuk memperebutkan tiga posisi Kepala Dinas di Pemkab Lampung Utara. Tiga polisi Kepala Dinas (Kadis) yang dilelang itu adalah di Dinas Sosial, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.

“Hingga saat ini, sudah ada 13 orang yang mengembalikan berkas untuk mengikuti tahapan selanjutnya dalam lelang jabatan tinggi Pratama (kepala dinas,red),” ‎kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lampung Utara, Iwan Setiawan, Senin (6/2/2017).

Menurut Iwan, ketiga belas peserta yang telah mengembalikan berkas administrasi itu, 11 di antaranya merupakan pejabat atau mantan pejabat Pemkab Lampung Utara. Sedangkan, dua peserta lainnya merupakan Aparatur Sipil Negara Pemkab Way Kanan.

Dari ketiga belas peserta yang telah mengembalikan berkas itu, 5 di antaranya membidik jabatan Kepala Dinas Sosial. Sedangkan empat peserta diketahui mengincar posisi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata berjumlah empat orang. Sementara empat peserta lainnya memilih DPMPD sebagai incarannya.

“‎Untuk Dinas Sosial, pesertanya berjumlah 5. Kalau Dispora dan DPMPD, masing – masing empat peserta,” kata Iwan.

Meski batas waktu pengembalian jatuh pada Senin (6/2/2017), tetapi jumlah peserta kemungkinan besar dapat bertambah karena tenggat waktunya hingga tengah malam ini atau pukul 00.00 WIB‎.

Menurut Iwan, jika sampai tengah malam, para pengambil berkas persyaratan lelang jabatan tak mengembalikan maka yang bersangkutan dianggap gugur.

‎”Batas akhir penyerahan berkas nanti malam pukul 00.00 WIB. Jadi, kemungkinan akan dapat penambahan peserta,” ujarnya.

‎Berkas – berkas para peserta sendiri kembali diteliti kelengkapannya pada Selasa (7 Februari 2017). Setelah dinyatakan lolos seleksi berkas, para peserta akan mengikuti berbagai tahapan lelang selanjutnya di antaranya uji kompetensi, wawancara.

Para peserta harus mencapai skor minimal 70 untuk tiap materi ujian jika ingin namanya masuk ke dalam salah satu dari tiga nama yang akan direkomendasikan ke Bupati Agung sebagai calon kepala dinas.

Tiga belas peserta lelang jabatan Kadis di Pemkab Lampung Utara adalah:

Jabatan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) :
1. Asbari (Kabid Diklat BKPSDM Lampura)
2. Ilham Akbar (Kabag Protokol Pemkab Lampura)
3. Syaiful Nawas (Sekretaris Dinas Pendidikan Lampura)
4. Lukmansyah (Sekretariat Korpri Lampura)

Jabatan Kepala Dinas Sosial (Dissos) :
1. Erwinsyah (Kepala Bagian Sosial Sekretariat Pemkab Lampura)
2. Tomy Suciadi (Sekretaris Dinas Perhubungan)
3. Trisno (Sekretaris BKPSDM Lampura)
4. Murni Rizal (Mantan Kepala Dinas Tata Kota Lampura)
5. Suhaimi (Pelaksana pada BKPSDM Waykanan)

Jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) :
1. Basri (Kabid Perkebunan Dinas Pertanian Lampura)
2. Wahab (Sekretaris DPMPD Lampura)
3. Salona (Kabid Usaha Ekonomo DPMPD Lampura)
4. A.B Munir (Pelaksana pada BKPSDM Waykanan)