Lepas Kafilah ke Ajang MTQ Lampung 2021, Ini Harapan Walikota Bandarlampung

  • Bagikan
Walikota Eva Dwiana melepas kafilah MTQ tingkat Provinsi Lampung di Aula Semergou.
Walikota Eva Dwiana melepas kafilah MTQ tingkat Provinsi Lampung di Aula Semergou.

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Eva Dwiana mengatakan pada MTQ tingkat Provinsi Lampung kafilah asal Kota Bandarlampung tidak dibebani target untuk juara umum.

“Kami tidak pasang target. Yang penting berikan yang terbaik kalau kalah menang itu kan biasa. Jadi saya berharap kepada qari dan qariah Bandarlampung jangan dibawa beban yang penting tampil maksimal dan berikan yang terbaik,” katanya, saat melepas kafilah Kota Bandarlampung pada MTQ ke 48 tingkat Provinsi Lampung tahun 2021, di Aula Semergou Jumat 26 November 2021.

Memberikan yang terbaik yang dimaksud walikota kepada para kafilah adalah menjaga etika, pergaulan,dan menjaga kekompakan.

Sementara itu, Ketua I LPTQ Kota Bandarlampung, Makmur mengatakan pada MTQ ke 48 pihaknya mengirimkan peserta sebanyak 50 orang.

“Total kafilah sebanyak 93 orang, 50 orang peserta (26 putra, 24 putri), official 30 orang, pelatih 11 orang dan mahrom 2 orang. Dan akan mengikuti 9 cabang lomba antara lain Tilawatil Quran, Tafsir Quran dan Fahmil Quran,” katanya.

MTQ tingkat Provinsi Lampung yang diselenggarakan di Islamic Centre, Rajabasa, Kota Bandarlampung dimulai hari ini 26 November hingga 2 Desember itu. Menurut Makmur juga melombakan hafalan hadis.

“Peserta untuk hafalan hadis ini baik putra maupun putri, pesertanya minimal hafal 100 hadis tanpa sanad,” jelas Makmur yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandarlampung itu.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan