Lesty Ajak Desa Pancatunggal Lamsel Warga Amalkan Pancasila

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PDI Perjuangan, Lesty Putri Utami,  menyosialisasikan pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan di Desa Pancatunggal, Merbaumataram, Lampung Selatan, Minggu, 30 Mei 20201.

Kegiatan yang dihadiri Kepala Desa Pancatunggal, Sarjuni, dan masyarakat Desa Pancatunggal itu menghadirkan Rido Oktari dari Polsek Merbaumataram  dan budayawan Darmadi.

“Pancasila merupakan falsafah bangsa Indonesia yang harus diamalkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bangsa Indonesia akan terus bersatu dan maju. Kita jangan mudah terpecah belah seperti kejadian di Candipuro. Karna kita memiliki ideologi Pancasila. Semua perbuatan yang kita lakukan harus dilandasi nilai-nilai  ideologi Pancasila,” katanya.

Menurut Lesty, nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila Pancasila harus bisa diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga Indonesia menjadi kuat.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Lampung: Bupati yang Baru Dilantik Harus Terus Jalin Kerjasama Antardaerah

Sementara menurut Darmadi, kalau berpegang teguh pada Pancasila, Indonesia akan menjadi bangsa yang maju.

“Sejarah Indonesia selama ini sudah membuktikan bahwa Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa. Maka dari itu, pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari menjadi sangat penting,” katanya.

 

  • Bagikan