Beranda News Wisata Libur Lebaran, Saatnya Menikmati Eksotisme Air Terjun Karang Asri di Tanggamus

Libur Lebaran, Saatnya Menikmati Eksotisme Air Terjun Karang Asri di Tanggamus

721
BERBAGI
Wisatawan menikmati keindahan Air Terjun Karang Asri.

TERASLAMPUNG.COM — Kabupaten Tanggamus tidak hanya kaya objek wisata pantai. Tanggamus juga menyimpan pesona keindahan alam Taman Nasioanal Bukit Barisan Selatan (TNBBS) dan wisata air terjun. Salah satu air terjun yang layak didatangi saat liburan Lebaran adalah Air Terjun Karang Asri d Pekon Karang Agung, Kecamatan Semaka,Kabupaten Tanggamus.

Sampai kini  Air Tejun Karang Asri belum dikelola dengan baik, Padahal, keasrian air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan 7 tingkatan air sangat layak menjadi objek wisata.

Eksotisme Air Terjun Karang Asri di Kabupaten Tanggamus. Lampung.
Eksotisme Air Terjun Karang Asri di Kabupaten Tanggamus. Lampung.

Air Terjun Karang Asri menyatu dengan nuansa alam yang indah. Ada persawahan dan perkbunan. Jika dikelola dengan baik, niscaya aka ramai dikunjungi wisatawan.

Sayangnya, lokasi air terjun ini masih susah dijangkau. Fasilitas wisata juga masih minim. Meski begitu, bagi Anda yang menyukai petualangan, Air Terjun Karang Asri bisa menjadi alternatif untuk mengadu nyali.

Air Terjun Karang Asri masih terlihat alami.

Selain Air Terjun Karang Asri, di Kabupaten Tanggamus juga terdapat beberapa air terjun yang potensial untuk dikembangkan sebagai objek wisata.

Antara lain Air Terjun Way Lalaan di Kota Agung, Air Terjun Lembah Pelangi di Desa Sukamaju, Kecamatan Ulubelu; dan Air Terjun Batu Berlapis di Talang Ogan, Kecamatan Pulau Panggung.

Samiun Ali