Libur Natal-Tahun Baru, Basarnas Lampung Gelar Siaga SAR Khusus Hingga 4 Januari 2021

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM, Natar — Badan SAR Nasional (Basarnas) Lampung menggelar Apel Siaga SAR Khusus Libur Nasional dan Cuti Bersama Natal 2020 -Tahun Baru 2021 pada Jumat (18/12).

Kepala Basarnas Lampung, Jumaril, mengatakan apel siapa ini menandai dimulainya siaga SAR Khusus Libur Nasional dan Cuti Bersama Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Siaga SAR khusus yang berlangsung pada 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2020 ini melibatkan seluruh personel penyelamat dan alat utama,” kata Jumaril.

Menurut Jumaril, tim Siaga Khusus ini ditempatkan di sejumlah tempat atau prarana vital di Lampung. Antara lain Bandara Raden Intan II, Terminal Rajabasa, Jalan Tol Trans Sumatera Rute Bakauheni Terbanggi, Jalan Tol Trans Sumatra Rute Terbanggi -Kayu Agung, Pelabuhan Bakuheni,Pelabuhan Kotaagung, serta tempat-tempat objek wisata yang menjadi sasaran para pemudik dan wisatawan di Provinsi Lampung.

Basarnas Lampung akan mengerahkan alat utama dalam menunjang siaga khusus SAR ini, diantaranya KN SAR 224 Basudewa, RIB (Rigid Inflatable Boat), perahu karet, rescue car, dan rescue truck.

“Untuk jalur penyeberangan Merak Bakauheni kita mendapat penguatan alat utama dari Jakarta dan Banten. Setidaknya ad tiga kapal Basarnas yang siaga bergantian pada jalur tersebut,” kata Jumaril.

 

Loading...
  • Bagikan