Beranda News Nusantara Libur Panjang, Gerbang Tol Pasteur Macet

Libur Panjang, Gerbang Tol Pasteur Macet

224
BERBAGI

Fernanda Gunsan/Teraslampung.Com

Ilustrasi Ribuan Kendaraan Macet (google)

Bandung—Libur panjang sejak Sabtu (29/3) hingga Senin (1/4), membuat macet panjang di dekat Gerbang Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Minggu (30/3) dari pagi hingga petang ini.

Libur panjang merayakan Hari Nyepi, banyak warga berlibur menuju kawasan Puncak dan Bandung. Warga dari Jakarta dan berbagai kota di Tanah Air menyerbut Kota Kembang. Akibatnya, ruas jalan penuh sesak oleh kendaraan. Macet panjang tak terelakkan.

Kemacetan panjang terjadi menjelang pintu keluar Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat. Selain itu kemacetan juga terjadi di ruas jalan jalan utama, seperti Dago, Cihampelas, dan Cipaganti.

Antrian panjang kendaraan terjadi sepanjang 2 kilometer lebih. Ribuan kendaraan yang sebagian besar datang dari arah Jakarta dan Padalarang harus rela merayap hingga loket pembayaran.

Kemacetan berlanjut hingga menjelang persimpangan Jalan Dokter Junjunan dengan Jalan Surya Sumantri.

Tak hanya itu, genangan air akibat hujan yang terjadi Minggu (30/3) siang memperparah kemacetan sejak dari jembatan layang Paspati di kedua arah.

Sementara itu, kondisi yang tak jauh berbeda juga terjadi di jalan-jalan penting Kota Bandung, antara lain Jalan Cihampelas, Cipaganti, Sukajadi, dan Jalan Insinyur Haji Juanda Bandung.

Arus kendaraan yang masuk ke Kota “Faris Van Java” ini diperkirakan akan terus terjadi hingga menjelang Minggu malam. Karena itu, bagi masyarakat yang hendak berlibur ke wilayah ini perlu mempertimbangkan lagi.

“Kalau tahu bakal macet seperti ini, saya pilih kota lain. Misalnya Jogjakarta atau Semarang,” tutur Andi yang berlibur dengan keluarganya. (Editor: Isbedy Stiawan ZS)

Loading...