Beranda News Wisata Liburan di Padang, Dari Bukit Nobita Hingga di Tempat Siti Nurbaya

Liburan di Padang, Dari Bukit Nobita Hingga di Tempat Siti Nurbaya

5157
BERBAGI
Istana Pagaruyung - sumber:minangindonesia.com

Jika mendengar kata liburan, di benak kebanyakan orang pasti langsung membayangkan Bali atau Lombok. Wajar memang, karena Bali atau Lombok memang indah dan juga terkenal bahkan sampai ke mancanegara. Namun, pasti kamu ingin mendapat pengalaman yang berbeda daripada kebanyakan orang kan? Tidak ada ruginya untuk mencoba hal tersebut.

Salah satu tempat yang bisa memberimu pengalaman menarik selama liburan ialah Kota Padang. Kota di pulau Sumatera ini merupakan ibukota dari provinsi Sumatera Barat. Cek tiket Lion Air, lalu setelah sudah di tangan, kamu bisa terbang ke sana. Suguhan pemandangan alam dan juga makanan yang memanjahkan lidah, semua ada di sana. Seperti kita tahu bersama, makanan khas Padang terkenal sampai mancanegara.

Apa saja dan di mana saja tempat yang bisa kamu kunjungi. Yuk kita intip!

Dengan mendapatkan tiket Lion Air yang bisa kamu cek di Traveloka Indonesia kamu akan langsung diantar menuju Bandar Udara Minangkabau. Dari Bandar Internasional tersebut, dengan jarak sekitar 11 kilometer kamu dapat melihat seantero kota Padang, mulai dari bangunan kota, sampai lautan dari atas Bukit Nobita. Ya, nama bukit ini memang terinspirasi dari salah satu tokoh serial kartun Doraemon. Pemandangan yang cukup memulihkan diri dari rasa lelah selama perjalanan.

Setelah melihat dari ketinggian, waktunya untuk mengenal Kota Padang lebih dekat. Salah satu cara untuk mengenal suatu daerah adalah tidak melupakan sejarahnya. Maka dari itu, wajib untuk mengunjungi wisata sejarah, salah satunya adalah Istana Pagaruyung. Istana yang dulunya adalah tempat tinggal raja Minangkabau. Di dalam istana tersebut, kamu akan mendapati koleksi peninggalan kerajaan yang sampai saat ini masih dirawat dengan baik.

Jembatan Siti Nurbaya – sumber:asliindonesia.net

Cukup dengan sejarah, waktunya untuk memanjahkan lidah. Jangan lupa, coba rendang langsung dari tempat asalnya! Kawasan kuliner di Kota Padang terdapat di sebuah jembatan dengan nuansa indah. Jembatan Siti Nurbaya. Jembatan yang di siang hari banyak kapal kayu berlalu lalang, dan di sore harinya matahari tenggelam dengan indah, fenomena tersebut menjadikan jembatan ini tidak pernah sepi pengunjung.

Jika dirasa sudah cukup puas dengan suasana kota, waktunya untuk berwisata alam. Dengan berkendara sekitar dua jam dari Kota Padang menuju jalan trans Sumatera menggunakan jalur darat. Kamu akan sampai di Lembah Anai yang merupakan destinasi wisata andalan Kota Padang. Yang unik dari tempat wisata ini adalah terdapat 3 air terjun yang memiliki keistimewan tersendiri. Dan dari ketiga air terjun itu, dengan tinggi sekitar 35 meter, Air Tejun Lembah Anai paling memikat di mata wisatawan.

Wisata alam yang tidak kalah menarik adalah Ngarai Sianok. Udara sejuk, hamparan warna hijau, dan juga sungai kecil yang berkelok menyusuri tebing akan membuat kamu terpesona. Di kejauhan nampak Gunung Marapi dan Singgalang yang menambah tenteram suasana.

Meskipun banyak destinasi wisata baru di Kota Padang, namun pantai Aie Manih masih menunjukkan pesonanya. Apalagi kalau bukan batu Malin Kundang yang terdapat di pantai itu. Batu yang menyerupai manusia sedang sujud tersebut dipercaya oleh masyarakat sekitar adalah seorang anak yang durhaka kepada ibunya, lalu dikutuk menjadi batu. Tidak hanya batu tersebut yang membuat Pantai Aie Manih selalu memikat wisatawan. Ombak yang cukup tenang sehingga wisatawan bisa berpuas diri mandi air laut dan juga Gunung Padang sebagai latar pantai ini.

Loading...