Beranda Teras Berita Liga Primer 23 Agustus 2014: Arsenal Nyaris Keok

Liga Primer 23 Agustus 2014: Arsenal Nyaris Keok

106
BERBAGI
Iskandar GB/Teraslampung.com

Everton   2  :  2   Arsenal

Olivier Giroud: Sukses selamatkan Arsenal (dok.theguardian.com)
Arsenal selamat dari kekalahan setelah bangkit dari ketinggalan dua gol dan memaksa tuan rumah Everton bermain imbang 2-2 di Goodison Park, Sabtu (23/8). 
The Gunners yang berusaha menghindari kekalahan memalukan musim lalu di tempat yang sama, justru harus menghadapi tekanan ketat tuan rumah di babak pertama. Arsenal dikejutkan oleh gol tuan rumah di menit 19. 
Sundulan Seamus Coleman menerima umpan Gareth Barry dari tendangan bebas, gagal ditangkal kiper Wojciech Szczesny. 1-0 pasukan Roberto Martinez memimpin. Jelang turun minum, Arsenal kembali kebobolan setelah lewat sebuah serangan balik umpan terobosan Romelu Lukaku ke kotak penalti, disempurnakan menjadi gol oleh Steven Naismith. Kedudukan 2-0 untuk Everton pun bertahan hingga kedua tim memasuki ruang ganti.
Tak mau dipermalukan, Arsenal ngotot untuk menyamakan kedudukan. Memasuki babak kedua, Wenger coba menyuntikkan tenaga di lini depan dengan memasukkan Olivier Giroud. Strategi itu membuahkan hasil dengan serangan Arsenal jadi lebih menggigit, bahkan striker Prancis itu sudah memiliki peluang emas di awal laga meski gagal membuahkan gol.
Merasa di atas angin, Arsenal memasukkan Santi Cazorla di menit 74 dan kembali alur serangan Arsenal menjadi lebih berbahaya. Puncaknya di menit 83, Aaron Ramsey mampu memperkecil ketinggalan Arsenal menjadi 1-2 lewat sepakan jarak dekat usai menerima umpan silang Cazorla.
Gol tersebut kian melecut Arsenal mengejar ketinggalan. Dan Giroud menjadi penyelamat di menit 90 kala sundulannya dari dalam kotak penalti menerima umpan silang Nacho Monreal, bersarang di sisi dekat gawang. Skor 2:2 bertahan hingga wasit membunyikan pelauit tanda akhir pertandingan.
Swansea City    1  :  0   Burnley
Swansea City masih sempurna hingga pekan kedua Liga Primer Inggris. Setelah pekan lalu menekuk Manchester United di Old Trafford, kali ini tim promosi Burnley yang jadi santapan armada Garry Monk di Liberty Stadium.
Gol semata wayang The Swans diciptakan pemain sayap Nathan Dyer pada menit ke-23 dan bertahan hingga menit akhir. Burnley pun makin semenjana karena dua kekalahan beruntun.
Pekan lalu, tim racikan Sam Dyce itu dihempaskan Chelsea dengan skor 2-1. Tim yang dihuni mayoritas pemain asli Inggris itu pun punya pekerjaan rumah banyak untuk mengejar poin. 
Loading...