Beranda News Nasional Liliyana Natsir dan Eko Yuli Irawan Jadi CPNS Kemenpora

Liliyana Natsir dan Eko Yuli Irawan Jadi CPNS Kemenpora

298
BERBAGI
Liliyana Natsir (tengah,berambut pendek) bersama para atlet yang mendapatkan SK CPNS dari Kemenpora, Selasa, `1 April 2019.

TERASLAMPUNG.COM — Pemerintah Indonesia mengakomodasi  para atlet nasional berprestasi menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) melalui formasi khusus. Dari 286 atlet Indonesia yang mendapat Surat Keputusan (SK) CPNS formasi khusus olahragawan berprestasi Kemenpora, dua di antaranya adalah mantan pebulutangkis Liliyana Natsir dan lifter Eko Yuli Irawan.

Liliyana dan Eko sangat senang saat menerima SK CPNS dari Menpora Imam Nahrawi, di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa siang, 2 April 2019.

Menpora langsung memberikan SK CPNS tersebut ke 286 atlet yang berprestasi di Asian Games dan Asian Para Games 2018.

“Selamat datang di Kementerian Pemuda dan Olahraga, rumah baru yang nantinya akan kalian tempati sebagai tempat pengabdian dan perjuangan untuk meneruskan prestasi yang kalian pernah lakukan. Di tempat baru ini seluruh atlet dan masyarakat Indonesia menggantungkan harapannya untuk bersama-sama mengibarkan Sang Saka Merah Putih,” kata Menpora.

“Pengabdian baru ini sudah barang tentu sedikit sedikit berbeda saat kalian berada di Pelatnas. Namun dari sisi ketepatan, kecermatan dan kedisiplinan hampir sama. Karenanya, saya tidak pernah khawatir ketika Presiden memberikan arahan bagi para peraih medali untuk diangkat sebagai PNS,” Menpora menambahkan.

Liliyana Natsir mengaku sangat berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi karena sudah memberikan apresiasi terhadap prestasinya.

“Terima kasih atas apresiasinya. Semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik. Ini juga menjadi motivasi bagi atlet lainnya. Untuk adik-adik yang ingin jadi atlet, jangan ragu, raihlah prestasi. Saya harus komitmen nanti ketika menjalankan tugas,” katanya.

Hal serupa diungkapkan Eko Yuli Irawan. Eko berjanji, apresiasi pemerintah tersebut akan semakin memacunya untuk mengukir prestasi.

“Semoga olahraga kita tetap maju. Apresiasi ini tidak menyurutkan semangat kami. Di kejuaraan lainnya akan kami buktikan. Saya terus berjuang untuk Indonesia. Terdekat, ada Sea Games dan Olimpiade, tentu kita inginnya hasil yang terbaik. Setelah menerima SK CPNS ini, semoga saya bisa membantu dan memberi kontribusi yang nyata. Juga, bisa memberikan ide ataupun gagasan,” ujarnya.

 

Loading...