Lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Lampura Dipastikan Hanya akan Diisi Peringkat Pertama

  • Bagikan
Bupati Budi Utomo (kedua dari kanan) mendengarkan aspirasi dari PPLU yang sempat menggelar aksi unjuk rasa.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Budi Utomo ‎memastikan hanya para peraih peringkat satu hasil seleksi terbuka yang berhak menempati lima posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemkab Lampung Utara. ‎Saat ini, proses Selter JPTP Lampung Utara tinggal menyisakan satu tahapan lagi sebelum ditentukan pemenangnya.

Pernyataan itu disampaikannya dalam pertemuan dengan para pengunjuk rasa yang tergabung dalam Pemuda – Pemudi Peduli Lampung Utara di rumah jabatan Ketua DPRD Lampung Utara belum lama ini. Pertemuan itu terekam dalam v‎ideo yang diterima oleh Teraslampung.com, Rabu (16/6/2021). Dalam video itu, pertemuan tersebut disaksikan oleh Ketua DPRD Lampung Utara, Romli, dan Kapolres AKBP Bambang Yudho M.

‎Apa yang disampaikannya ini sejalan dengan tujuan pelaksanaan Selter JPTP. Tujuannya adalah mencari orang – orang yang terbaik di posisi – posisi tersebut. Tak hanya itu, Selter JPTP juga ditujukan untuk mencari orang – orang yang memiliki perasaan memiliki Lampung Utara sehingga dapat benar – benar maksimal dalam pengabdiannya.

“Terkait untuk pejabat yang di Kabupaten Lampung Utara, saya melakukan selter. Untuk mencari orang – orang yang terbaik. Yang terbaik nomor satu itu yang saya lantik,” tegas Bupati Budi dalam video tersebut.

Orang nomor satu di Lampung Utara ini kembali menyatakan, para pemenang Selter JPTP bukan ditentukan olehnya melainkan ditentukan oleh peringkat dari masing – masing peserta usai mengikuti selter. Lima posisi JPTP itu tidak akan jauh dari mereka yang meraih peringkat pertama.

‎”Penentunya bukan bupati. Setelah mereka rangking satu, baru kita lantik,” jelasnya.

Ia juga mempersilakan untuk melaporkan padanya atau bahkan pada penegak hukum jika mendapati ada pejabat yang melakukan kebijakan di luar aturan. Kendati demikian, laporan itu mesti dilengkapi dengan fakta.

“Kalau ada pejabat yang nyeleneh, kemudian melanggar aturan, bukan hanya laporkan pada saya, silakan laporkan juga ‎pada penegak hukum,” kata dia.

Diketahui, Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Lampung Utara tinggal menyisakan tahapan penilaian makalah dan wawancara. Tahapan akhir yang akan digelar pada 18 – 19 Juni itu akan diikuti oleh 19 peserta. Ke-19 peserta itu akan bersaing untuk memperebutkan lima posisi JPTP dalam selter. Kelima posisit JPTP itu adalaha jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Kepala Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Sekretaris DPRD.

  • Bagikan