Beranda News Teras Lampura Lima Kader Demokrat akan Bersaing Keras Perebutkan Kursi Ketua DPRD Lampura 2019-2024

Lima Kader Demokrat akan Bersaing Keras Perebutkan Kursi Ketua DPRD Lampura 2019-2024

519
BERBAGI
Ketua DPC Partai Demokrat, M. Yusrizal (tengah) menjelaskan hasil rapat internal Partai Demokrat, Rabu, 31 Juli 2019.
Ketua DPC Partai Demokrat, M. Yusrizal (tengah) menjelaskan hasil rapat internal Partai Demokrat, Rabu, 31 Juli 2019.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Persaingan dalam memperebutkan posisi Ketua DPRD Lampung Utara periode 2019-2024 di internal Partai Demokrat Lampung Utara dipastikan semakin sengit. Sebab, jumlah kandidat yang akan ‘bertarung’ untuk memperebutkan posisi paling bergengsi di lembaga legislatif itu kini berjumlah lima orang.

Kepastian ihwal kelima nama kandidat yang nantinya akan diajukan ke DPP Partai Demokrat melalui DPD PD Provinsi Lampung didapat usai DPC PD Lampung Utara menggelar rapat internal, di kantor DPC PD, Rabu (31/7/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Musyawarah internal hari ini ‎menghasilkan lima nama yang akan diajukan ke DPP melalui DPD untuk ditetapkan sebagai Ketua DPRD Lampung Utara,” terang Ketua PD Lampung Utara, M. Yusrizal didampingi Sekretaris DPC, Herwan Mega usai rapat.

Kelima kader yang dimaksud, yakni Wansori, Herwan Mega, Jony Bedyal, dan Juljani, serta Romli. Sementara, Rendy Apriansyah dan Edi Sarnobi menolak untuk masuk ke dalam bursa kandidat tersebut.

“Rendy dan Edi Sarnobi mengaku belum siap untuk berkompetisi dalam bursa ini,” jelasnya.

M. Yusrizal menuturkan, penyerahan nama kelima kandidat hasil musyawarah kepada DPD PD Lampung diperkirakan akan dilakukan pada Sabtu pekan ini. Selanjutnya, pihak DPD PD yang akan menyerahkan kelima nama kandidat itu kepada DPP PD di Jakarta.

“Mengenai apakah kelima nama itu akan kembali dikerucutkan atau tidak, hal itu sepenuhnya wewenang pihak DPD,” kata dia.

Menurut bapak dua anak ini, penyeleksian nama – nama kandidat yang akan diserahkan ke DPD itu hanya untuk menindaklanjuti amanat Undang-Undang pasca ditetapkan sebagai partai pemenang Pemilihan Legislatif. Sebagai pemenang Pileg maka posisi tertinggi di legislatif menjadi milik partainya.

‎”Kami bersyukur dalam Pileg kali ini, PD ditetapkan sebagai pemenang Pileg semua ini berkat kerja keras semua kader dan anggota legislatif terpilih,” tuturnya.

Politisi berlambang bintang mercy ‎itu juga menambahkan, seluruh kandidat telah bersepakat akan tetap saling mendukung siapa saja yang ditetapkan oleh DPP sebagai Ketua DPRD Lampung Utara. Sebab, menurut mereka, siapapun yang terpilih merupakan yang terbaik di antara mereka.

“Ada kesepakatan tidak tertulis bahwa setiap kandidat akan tetap saling mendukung meski tidak terpilih,” tegas dia.‎‎

Pantauan di lokasi, rapat internal ini dihadiri oleh para pengurus DPC berikut kelima kandidat Ketua DPRD Lampung Utara dan dua kandidat yang menolak namanya masuk ke dalam bursa. Rapat yang dimulai pada pukul 15.00 WIB itu berakhir pada pukul 16.45 WIB.

Loading...