Lima Pejabat Hasil Seleksi Terbuka JPTP Lampura Dilantik Besok

  • Bagikan
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Para orang yang dinyatakan lolos  Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Lampung Utara‎ dikabarkan akan dilantik pada Rabu (14/7/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kepala Bidang Promosi, Mutasi, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lampung Utara‎, Hendri Dunant, membenarkan kabar rencana pelantikan kelima pejabat tersebut. Meski begitu, ia belum dapat memastikan lokasi mana yang akan dipergunakan untuk pelaksanaan prosesi tersebut.

“Insya Allah, besok pukul 14.00 WIB. Tempatnya belum pasti,” kata dia, Selasa (13/7/2021) sekitar pukul 21.38 WIB.

Sumber tepercaya Teraslampung.com juga turut membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, hanya lima pejabat yang akan dilantik.  Tidak ada pejabat eselon III atau IV yang akan dilantik besok.’

“(Kalau untuk pejabat eselon III dan IV sepertinya) Belum‎,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang beredar, kelima calon pejabat yang akan dilantik itu adalah Ahmad Alamsyah, Doni Ferwari F, Muzairin Daud, Hairul Fadilla, Eka Dharma Tohir. A. Alamsyah diprediksi akan menempati posisi Sekretaris DPRD, Doni Ferwari akan menempati posisi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Lalu, Eka Dharma Tohir akan dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial, Hairul Fadilla akan menempati posisi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan Muzairin Daud akan duduk sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

Pada pertengahan bulan Juni lalu, Pemkab Lampung Utara menggelar seleksi terbuka untuk enam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Dari keenam jabatan itu, hanya jabatan Dinas Kesehatan saja tidak dapat dilanjutkan ke tahapan selanjutnya karena tidak memenuhi persyaratan.

Kelima JPTP itu adalah Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia, Kepala Pengendalian Penduduk dan KB, Sekretaris DPRD. Sayangnya, dalam perjalanannya, Pemkab Lampung Utara tidak mau mengumumkan secara terbuka pada publik mengenai hasil uji tahap akhir. Kebijakan yang mereka lakukan ini berbanding terbalik dengan tahapan – tahapan sebelumnya yang selalu diumumkan ke publik.

  • Bagikan