Beranda News Lampung Utara Lima Pendaftar P3K Lampung Utara Tidak Bisa Ikut Tes

Lima Pendaftar P3K Lampung Utara Tidak Bisa Ikut Tes

281
BERBAGI
Kantor Pemkab Lampung Utara
Kantor Pemkab Lampung Utara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Lantaran tidak memenuhi persyaratan, lima ‎calon peserta tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Lampung Utara dipastikan tidak dapat mengikuti ujian pada akhir pekan ini.

“Dari 426 peserta ‎calon P3K, lima di antaranya dinyatakan tidak dapat mengikuti tes,” kata Kepala Bidang Pengadaan, Kepangkatan dan Penggajian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Resmi, Kamis (21/2/2019).

Kelima ‎orang itu dianggap tidak memenuhi berkas administrasi persyaratan di antaranya karena telah pindah mengajar di sekolah swasta, dan kualifikasi pendidikan yang belum Sarjana (SI).

“Ada yang karena kualifikasi pendidikannya hanya Diploma III‎, dan ada juga pindah ngajar ke swasta,” terangnya.

Kendati pelaksanaan tes tinggal hitungan hari, Resmi mengatakan, jumlah kuota P3K yang akan diterima masih juga‎ belum diketahui oleh mereka.

“Masih belum tahu berapa kuotanya,” kata dia.‎

Sebelumnya, Pemerintah pusat ternyata telah membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk Kabupaten Lampung Utara. Penerimaan ‎ini berlangsung sejak tanggal ‎10-16 Februari lalu. Total calon peserta ujian P3K di Lampung Utara mencapai 426 orang.

Loading...