Beranda News Bandarlampung Lima Ribu Anak akan Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional

Lima Ribu Anak akan Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional

314
BERBAGI
Asisten 1 Pemkot Bandarlampung Sukarma Wijaya usai memimpin rapat persiapan hari Anak Nasional.

TERASLAMPUNG.COM — Sebanyak 5000 anak Bandarlampung direncanakan akan menghadiri peringatan hari Anak Nasional yang akan dipusatkan di Lapangan Baruna Panjang, Senin mendatang (13/8/2018).

“Untuk memperingati acara hari anak Nasional selain ada penghargaan kepada anak berprestasi di OSN dan FLS2N juga kami buka dialog antara anak – anak dengan Walikota Herman HN. Lima ribuan anak itu adalah anak-anak sekolaj PAUD, TK, SD. dan SMP atau yang sederajat,” jelas Asisten 1 Pemkot Sukarma Wijaya dalam rapat pembahasan hari anak nasional 2018 di Ruang Tapis Berseri, Senin  (31/7).

Kabid Pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Anak Dinas PPA Bandarlampung, Dora Nababan, menambahkan pihaknya di acara tersebut menyiapkan pohon impian tempat anak – anak menulis cita – cita.

“Kami menyiapkan pohon impian, pohon warna – warni agar anak – anak tertarik, kami siapkan kertas dan pena untuk anak menulis cita – citanya juga keinginannya untuk lingkungan dan kota Bandarlampung,” kata Dora.

Peringatan hari Anak Nasional di Bandarlampung mengambil tema “Genius” (gesit empati unggul dan sehat).

Pemkot Bandarlampung berharap adanya peran serta swasta yang ada di Panjang seperti PT. Pelindo, Bukit Asam, Nestle dan lainnya untuk memeriahkan acara tersebut.

“Kami juga minta dukungan dan peran serta pihak swasta di sekitar Panjang untuk membantu, gak usak kasi uang kasih aja barang yang bermanfaat buat anak – anak,” harap Sukarma Wijaya.

Dandy Ibrahim