Beranda News Sosial Lintas Komunitas Sidomulyo Galang Donasi Bantu Korban Gempa Palu

Lintas Komunitas Sidomulyo Galang Donasi Bantu Korban Gempa Palu

279
BERBAGI
Aksi Sidomulyo Peduli Palu

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN– Sejumlah komunitas dari organisasi kepemudaan dan ormas di Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, yang tergabung dalam “Aksi Sidomulyo Peduli Palu” menggelar aksi pengumpulan dana bantuan untuk para korban bencana alam Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat 5 Oktober 2018.

Penggalangan dana tersebut dilakukan dengan turun ke jalan di pusat keramaian di Pasar Sidomulyo dengan melibatkan sejumlah lintas komunitas dan organisasi masyarakat (Ormas) seperti GARBI (Gerakan Arah Baru Indonesia), RAWAS, RPPS, RAKSI, Pemuda Gemilang, Geber Masjid, Majelis Taklim Rahmat Hidayat, alumni SMAN Sidomulyo 2010 dan alumni SMPN Sidomulyo 2017.

Sejumlah pemuda dari lintas komunitas dari organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat (Ormas) Kecamatan Sidomulyo dengan bermodalkan kardus bertuliskan “Aksi Sidomulyo Peduli Palu” menyodorkan ke sejumlah penggguna jalan baik kendaraan roda dua, roda empat dan pejalan kaki yang melintas di Jalan Raya Sidomulyo tepatnya di perempatan Pasar Sidomulyo.

Ketua pelaksana “Aksi Sidomulyo Peduli Palu”, Herman Abdillah, saat ditemui teraslampung.com menuturkan penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala tersebut, tidak lain sebagai bentuk kepedulian antar sesama dari lintas komunitas organisasi kepemudaan serta Ormas Sidomulyo terhadap korban yang kini terdampak musibah bencana alam tersebut.

“Kami mengajak seluruh warga masyarakat Sidomulyo dan lainnya agar bisa saling berbagi, jangan melihat latar belakang baik itu suku dan agamanya. Kita harus melihat, bahwa mereka (korban) juga merupakan bagian dari anak bangsa,”ujarnya, Jumat 5 Oktober 2018.

Penggalangan donasi tersebut, kata Herman Abdillah, dilakukan selama dua hari yakni pada Kamis 4 Oktober 2018 kemarin dan hari ini dengan turun ke jalan. Selain melakukan penggalangan dana yang dipusatkan di Pasar Sidomulyo, juga dilakukan di beberapa Desa di Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan. Bantuan lainnya juga, didapat dari sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Sidomulyo.

“Hari ini yang kedua kita lakukan pengumpulan dana, Kamis kemarin alhamdulilah telah terkumpul dana sebesar Rp 17. 248.100. Untuk hari Jumat ini belum dihitung semua, kalau siang tadi sudah terkumpul dana sebesar Rp 18.500.000 dan kemungkinan donasi yang terkumpul hingga sore nanti bisa mencapai Rp 30 juta,”ungkapnya.

Menurut salah satu pengurus GARBI Sidomulyo, Lampung Selatan ini, selain bantuan penggalangan dana, juga dikumpulkan donasi berupa pakaian layak pakai.

Dana dari hasil pengumpulan ini, lanjut Herman, akan langsung diserahkan atau disalurkan melalui ACT Perwakilan Lampung sore ini sekitar pukul 17.00 WIB disaksikan Camat Sidomulyo, Eko Irawan dan Uspika Kecamatan Sidomulyo.

“Sore ini akan kita salurkan donasi itu, dan mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan ini dapat membantu meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Palu, Sigi dan Donggala,”pungkasnya.

Herman juga mengaku, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sidomulyo dan lainnya yang sudah memberikan sumbangan baik berupa dana dan juga pakaian yang masih layak pakai serta berinisiatif mengumpulkan donasi tersebut.

Loading...