Bisnis  

Literasi Investasi, Bukalapak Gelar Edukasi BukaReksa di Bandarlampung

Literasi berinvestasi aman digelar Bukalapak di Hotel Bukit Randu, Bandarlampung, Sabtu (30/9/2017).
Bagikan/Suka/Tweet:

Mas Alina Arifin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Bukalapak  bekerjasama dengan OJK dan CIMB Principal Asset Management menggelar roadshow edukasi BukaReksa di Restoran Hotel Bukit Randu, Bandarlampung, Sabtu (30/9).

Menurut Business Development Manager Bukalapak, Gahayu Handari, kegiatan ini digelar untuk meningkatkan literasi investasi serta keamanan berinvestasi reksa dana

“Kami ingin menumbuhkan semangat investasi kepada para pelapak dan seluruh masyarakat dan UKM di Indonesia secara mudah dan aman melalui buka reksa, produk investasi yang aman, mudah dan terjangkau,”kata Gahayu Handari.

Gahayu mengatakan Lampung sebaga kota terakhir untuk roadshow karena memiliki jumlah pelapak yang cukup.banyak , namun jumlah pengguna bukareksa masih tergolong sedikit.

Lampung juga memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup baik. Oleh karena itu, edukasi diperlukan agar para UKM , pelapak, dan semua masyarakat memiliki pemahaman yang baik terkait investasi yang aman dan mudah.

Menurut Gahayu sejak diluncurkan pada Januari 2017 lalu , BukaReksa , sebuah fitur reksa dana online dari bukalapak telah meraih lebih dari 35 ribu investor.

Saat ini, produk yang ditawarkan lewat fiturbukareksa adalah reksa dana pasar uang dan pasarauang syariah .lewat fitur ini bukalapak memberi kesempatan bagi para pelaku UKM dan.masyarakat Indonesia untuk berinvestasi secara aman dan benar.

Business Alliance PT CIMB Principal Asser Management Roderick Alexaander mengatakan CIMB Principal Asset Management memberikan promo untuk investor reksa dana yang pertama kali berinvestasi di BukaReksa akan mendapatkan unit reksa dana sebesar Rp25.000 bagi peserta yang hadir pada acara roadshow edukasi Buka Reksa di.Lampung.

“Saat ini minat masyarakat Indonesia sudah cukup besar. CIMB Principal Asset Management memberikan pilihan produk yang lengkap yang dapat disesuaikan dengan karakter dan profil investor. Lewat rangkaian edukasi ini, kami berharap para pelapak dan masyarakat dapat memahami kinerja reksadana agar dapat dimanfaatkan secara optimal dan lebih banyak lagi masyarakat Indonesia memanfaatkan program ini dan merasakan manfaat investasi dengan cara mudah dan aman,”katanya.

Hadir pada acara tersebut diantaranya. Business Development Manager Bukalapak Gahayu Handari, Business Alliance PT CIMB Principal Asset Management Roderick Alexander, Halim Haryono, (Deputi Direktur Pengawasan dan Pengembangan Pengelolaan Investasi OJK).