Liverpool Tekuk Bumley 1-0

  • Bagikan
Pemain Liverpool rayakan kemenanga. (Foto: lfc)

 TERASLAMPUNG.COM–Liverpool berhasil mendapat kado natal berupa tiga poin setelah berhasil mengalahkan Burnley dengan skor 0-1 kala bertanding di Boxing Day di Turf Moor, Jumat (26/12).

Burnley tampil cukup merepotkan Liverpool di laga ini. Hanya saja, mereka tak beruntung dalam urusan mencetak gol. Satu-satunya gol di laga ini dihasilkan oleh Raheem Sterling di babak kedua.

Liverpool tampil dengan formasi yang sama seperti saat meladeni Arsenal sebelumnya. Akan tetapi, performa mereka kali ini justru tak sebaik saat melawan The Gunners.

Kedua sisi sayap mereka tak terlalu cemerlang, sementara barisan lini tengah terlalu gampang ditembus oleh second line Burnley. Permainan tuan rumah pun tampak lebih hidup dan mengancam dibanding The Reds. Trio Mamadou Sakho, Kolo Toure dan Martin Skrtel pun dipaksa bekerja keras.

Burnley bahkan mendapat peluang emas pada menit ke-14. Sepakan keras mendatar Ings membuat Jones tak berkutik. Untung bagi Liverpool, bola masih memantul tiang gawang. Satu menit kemudian, keiper asal Australia itu ditarik keluar dan digantikan oleh Mignolet.

Ancaman itu tak membuat Liverpool sadar bahwa mereka bermain jelek. Sebaliknya, Burnley kian bersemangat menyerang. Walau demikian, The Reds sempat memberikan ancaman pada menit ke-29. Serangan balik mereka membuat Lallana berdiri bebas di depan kotak penalti lawan. Ia masih bisa terus menusuk masuk ke dalam kotak 16 besar, namun ia justru menendang bola dari jarak jauh. Bola pun masih bisa diamankan Heaton dengan relatif mudah.

Di menit ke-36, gawang Liverpool kembali terancam. Corner Trippier dihalau oleh Simon Mignolet. Namun bola justru jatuh di kaki Arfield. Ia pun langsung menendang bola ke arah gawang. Bola nyaris saja masuk, namun Lucas bisa membuat penyelamatan yang krusial.

Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Brendan Rodgers melakukan pembenahan. Liverpool pun bisa bermain lebih baik di babak ini. Pasukan Sean Dyche itu pun sedikit kalah dalam penguasaan bola.

Walau demikian, Liverpool masih tak bisa menghasilkan penetrasi yang membahayakan gawang tuan rumah. Namun, pada menit ke-62, fans The Reds akhirnya mendapatkan alasan untuk bisa tersenyum di laga ini. Umpan ciamik Philippe Coutinho berhasil dimaksimalkan oleh Sterling. Winger 20 tahun itu bisa mengecoh Heaton sebelum akhirnya memasukkan bola ke gawang yang telah tak terkawal. Sang tamu pun memimpin 0-1.

Gol tersebut memaksa Dyche mengubah taktiknya. Ia pun menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk lebih keras dalam mengoyak pertahanan sang tamu. Lini belakang The Reds pun sempat beberapa kali terhuyung-huyung menghadapi serangan sang tamu. Akan tetapi, mereka masih bisa melindungi gawang Mignolet dengan cukup baik.

Hingga laga berakhir, Burnley tak kunjung mendapatkan gol yang mereka cari-cari. Berkat gol keenam Sterling musim ini, Liverpool pun bisa pulang dengan membawa kado Natal berupa tiga poin bagi para fansnya.

Kemenangan itu pun membuat posisi mereka naik satu strip ke posisi 9 klasemen dengan poin 25. Sementara Burnley terpuruk di posisi 18 dengan poin hanya 15 dari 18 laga.

Susunan Pemain:
Burnley (4-4-2): Heaton; Trippier, Keane, Shackell (c), Mee (Jutkiewicz 93′); Boyd, Marney, Jones (Wallace 83′), Arfield; Ings, Barnes (Vokes 80′).

Liverpool (3-4-3): Jones (Mignolet 15′); Toure (Can 46′), Skrtel, Sakho; Henderson, Gerrard (c), Lucas Leiva, Markovic; Coutinho (Lamber 73′), Sterling, Lallana.

Statistik Burnley – Liverpool:
Penguasaan bola: 48% – 52%
Shot (on goal): 16 (0) – 10 (3)
Corner: 8 – 2
Pelanggaran: 7 – 5
Offside: 0 – 4
Kartu kuning: 0 – 1

Sumber: bola.net

  • Bagikan