Beranda Pendidikan LMC Kembali Gelar Workshop Menulis untuk Guru SMA-SMK

LMC Kembali Gelar Workshop Menulis untuk Guru SMA-SMK

195
BERBAGI
Workshop menulis bagi para guru SMA/SMK yang digelar LMC, Februari 2014 lalu.

Teraslampung.com — Lampung Media Center (LMC) akan kembali menggelar Worshop Jurnalistik bagi Guru SMA/SMK se-Lampung, 12-14 November 2014. Program rutin  tersebut akan digelar di SMA Negeri 2 Bandalampung.

Dandy Ibrahim, ketua pelaksana workshop, mengatakan 30 guru SMA/SMK tersebut akan mendapatkan materi tentang mengubah mindset, menulis karya ilmiah populer, dan membuat laporan jurnalistik beberapa mentor. Antara lain  Dr. Jauhari Zaelani (dosen UML), Budisantoto Budiman (LKBN Antara), dan Oyos Saroso HN (Portal berita Teraslampung.com dan The Jakarta Post).

“Setelah mengikuti workshop diharapkan para guru bisa menjadi pembimbing kegiatan ekstrakurikuler jurnalistik di sekolahnya masing-masing. Selain itu, workshop ini juga penting untuk meningkatkan kemampuan para guru menulis karya ilmiah,” kata Dandy, Kamis (6/11).

Menurut Dandy, para peserta terbaik dalam workshop ini rencananya akan direkrut menjadi kontributor majalah pendidikan yang akan diterbitkan dan dijual untuk umum mulai 2014 mendatang.

“Kami memberikan jaminan semua peserta bisa menjadi penulis yang baik, asalkan mereka bersungguh-sungguh selama mengikuti latihan. Para mentor juga akan memberikan pendampingan secara gratis pascaworkhop,” kata Dandy.

Dewira/Mas Alina

Loading...