Beranda News Pilgub Lampung LO Herman HN-Yusuf Kohar Laporkan Lima PPK Telukbetung Utara ke Panwaslu

LO Herman HN-Yusuf Kohar Laporkan Lima PPK Telukbetung Utara ke Panwaslu

749
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com – Narahubung (liaison officer/LO) pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Bandarlampung Herman HN-Yusuf Kohar, Rakhmat Husein DC, Minggu (6/12/2015) melaporkan lima anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Telukbetung Utara (TBU) ke Panwaslu terkait dugaan konspirasi mereka dengan calon Wakil Walikota Komarunizar.

“Tuntutan saya adalah agar Panwaslu Bandarlampung mengeluarkan rekomendasi pemberhentian PPK Teluk Betung Utara sebelum pencoblosan tanggal 9 Desember 2015 dan segera memanggil Komarunizar mempertanggung jawabkan ‘rencana tidak benarnya; tersebut,” kata Husein, dalam rilisnya yang diterima Teraslampung.com, Minggu (6/12).

Husen mengaku, setelah dirinya melaporkan 5 anggota PPK Telukbetung Utara itu Panwaslu, ada salah satu dari lima anggota PPK TBU mengundurkan diri. Menurut Husein, pengunduran  diri itu sudah cukup menjadi indikasi bahkan bukti bahwa mereka bersalah.

“Saya kira tidak ada lagi alasan Panwaslu untuk tidak mengeluarkan rekomendasi pemberhentian PPK TBU. Foto itu asli semua, dan ada juga PPK yang sudah mengundurkan diri. Jika tidak ada muatan konspirasi politik untuk apa Komarunizar bertemu 5 anggota PPK TBU?” ujarnya.

Menurut Husein, dilihat dari foto yang beredar tersebut, jelas bahwa 5 anggota PPK TBU tersebut gagah berani menunjukkan kemesraannya dengan Cawalkot no urut 3 ini.

“Jika Panwaslu tidak mengeluarkan rekomendasi pemberhentian 5 PPK tersebut sebelum hari pencoblosan, saya akan melaporkan dugaan konspirasi Panwaslu dan KPU-PPK ini ke DKPP,” katanya.

“Saya dan kawan-kawan pernah bertempur dengan Bawaslu Lampung di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) saat kasus gula-gula Pilgub. Kami berhasil,” imbuhnya.

Loading...