Beranda News Pusiban Lomba Blog Meriahkan Festival Krakatau 2019

Lomba Blog Meriahkan Festival Krakatau 2019

78
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Banyak kegiatan yang diadakan dalam rangka memeriahkan Festival Krakatau atau Lampung Krakatau Festival (LKF) 2019. Salah satunya adalah lomba menulis di blog. Dengan menggandeng komunitas Tapis Blogger di Lampung, Dinas Pariwisata Provinsi Lampung menyelenggarakan lomba ini.

Lomba blog Lampung Krakatau Festival 2019 mengangkat tema “Pariwisata Lampung Melalui Lampung Krakatau Festival 2019”. Mengundang para blogger untuk menuliskan pandangan, pengalaman traveling, rencana jalan, atau infomasi mengenai LKF 2019.

Ketua Pantia Lomba blog yang juga ketua komunitas Tapis Blogger Naqiyyah Syam menjelaskan, lomba ini terbuka untuk pelajar, mahasiwa dan umum seluruh Indonesia. Blognya sudah aktif dan berusia 3 bulan, serta minimal sudah ada 3 tulisan.

“Satu peserta satu tulisan dengan panjang tulisan antara 500-1.500 kata. Wajib memasukkan konten pendukung berupa foto/video tentang Lampung. Serta memasukkan kata-kata Lampung Krakatau Festival 2019, Pariwisata Lampung, Ayo ke Lampung, di dalam tulisan yang dilombakan,” Jelas Naqiyyah Syam, Jumat (23/08) pagi.

Naqiyyah Syam menambahkan, setiap blog juga wajib menyertakan link http://www.pariwisatalampung.com/ pada salah satu kata kunci di atas.

“Jangan ketinggalan untuk follow akun instagram @pemprov_lampung, @pariwisata_lampung, @genpi_lampung, @genpiindonesia, @tapisblogger, @sigerblogger, @flpbandarlampung, @chandra_superstore_, @elscoffee, @hotelbukitrandu, @batiqahotel_lampung, @degreenlampung, dan @slanik.waterpark,” Ujar wanita yang akrab dipanggil mbak Naqi ini.

Untuk lebih lengkapnya, Naqi menerangkan, peserta bisa klik link ini daftar lomba blog, untuk memahami syarat dan ketentuan lomba.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan mengungkapkan kegembiraannya banyak komunitas di Lampung yang turut serta meramaikan event Lampung Krakatau Festival 2019. Termasuk lomba menulis blog yang mengangkat Pariwisata Lampung umumnya dan LKF 2019 khususnya.

“Diharapkan ada banyak yang mengikuti lomba menulis blog ini. Karena dengan tulisan mereka di blog, parwisata Lampung akan lebih banyak dibaca oleh para netizen di Lampung dan luar Lampung,” harap Qudrotul Ikhwan.

Ditambahkannya, bagus sekali acara seperti ini. Dari komunitas untuk komunitas, dan oleh komunitas. Semua merasa bertanggungjawab dan merasa memiliki event kebanggaan masyarakat Lampung.

“Bagus sekali Tapis Blogger mau berkolaborasi membantu Pemerintah Provinsi Lampung dengan bekerjasama Dinas Pariwisata Provinsi Lampung dalam mempromosikan Lampung Krakatau Festival 2019. Karena acara ini adalah acaranya masyarakat Lampung. Semua bisa melakukan sesuatu untuk pariwisata Lampung,” Tegasnya.

“Ayo kita ramaikan event ini dan ikuti lomba blog Pariwisata Lampung Melalui Lampung Krakatau Festival 2019,” pungkas Qudrotul.

Loading...