Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Lomba Inovasi Daerah Lamsel 2019, Nanang Berharap Iptek Dorong Perubahan

Lomba Inovasi Daerah Lamsel 2019, Nanang Berharap Iptek Dorong Perubahan

159
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Pelaksana Tugas Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto membuka acara Final Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Lampung Selatan 2019 di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lampung Selatan, di Kalianda,Senin (28/10/2019).

Final Lomba Inovasi Daerah merupakan rangkaian akhir dari tahapan lomba yang dilaksanakan di Aula Balitbang dan Aula Bappeda. Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta, dari golongan pelajar, mahasiswa, dan umum.

Nanang Ermanto mengatakan, Pemkab Lamsel  akan terus mendorong kemampuan ilmu pengetahuan dan memacu inovasi melalui pemberian apresiasi terhadap prestasi keberhasilah di bidang inovasi daerah.

“Kenyataan menunjukkan bahwa budaya kreatif dan inovatif menjadi indikator perkembangan suatu daerah, dimana perkembangan suatu daerah tidak hanya ditentukan oleh kekayaan sumber daya alamnya akan tetapi ditentukan juga oleh budaya inovasi yang dilakukan seluruh elemen masyarakat,” katanya.

Menurutnya,  pembangunan daerah yang berkelanjutan merupakan kunci dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera, maju dan mandiri.

“Oleh karena itu, sebagai salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan dalam mendorong kemampuan dan memacu inovasi adalah melalui pemberian apresiasi terhadap prestasi keberhasilan di bidang inovasi daerah,”  katanya.

Nanang mengatakan, upaya pemerintah daerah dalam mendorong perubahan positif dalam pembangunan yakni dengan melakukan terobohan inovasi dalam berbagai bidang.

“Saya harap dengan adanya kegiatan ini para peserta lomba dapat melakukan berbagai terobosan inovasi dalam berbagai bidang, saya berkeyakinan dengan adanya inovasi, maka proses percepatan pembangunan akan dapat kita raih,” tandasnya.

Kepala Litbang, Sahlani dalam laporannya mengatakan pihaknya akan terus mendorong kreativitas dan inovasi teknologi dalam bidang IPTEK untuk meningkatkan daya saing dan kesejahteraan masyarakat di Lampung Selatan.

“Final lomba inovasi daerah ini kami laksanakan dengan tujuan yang hendak dicapai yakni memilih kreativitas dan inovasi teknologi terbaik, dan mendorong terbentuknya budaya kreatif dan inovatif dibidang iptek dalam rangka meningkatkan daya saing dan kesesahteraan masyarakat,” katanya.

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaTak Diangkat Jadi PNS, Guru Honorer Ini Gugat Menteri PANRB Rp5 Miliar
Artikel berikutnyaPenyebab Suhu Lebih Tinggi di Bulan Oktober
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya