Lomba Layangan Aduan, K7 Kite Fighter Lampung Utara Sabet Tiga Piala

Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Komunitas pecinta layangan aduan Lampung Utara yang tergabung dalam K7 Kite Fighter nyaris memborong seluruh piala dalam turnamen layangan aduan di Kotabumi, Minggu (8/10/2023).

“K7 Kite Fighter berhasil meraih juara 1,3, dan 4 dalam lomba layangan aduan hari ini,” kata Ketua Pelaksana turnamen K7 Kite Fighter, Sodikin usai turnamen.

Perlombaan yang mereka gelar ini diikuti oleh 48 peserta. Para pesertanya tak hanya berasal dari Lampung Utara, tapi juga berasal dari luar. Di antaranya dua komunitas pecinta layangan aduan dari Bandarlampung, dan satu komunitas dari Lampung Selatan.

“Komunitas Naga Layangan Bandarlampung yang menyabet juara duanya,” tutur dia.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, selain untuk mempererat tali silahturahim, kegiatan ini juga bertujuan untuk terus mempromosikan permainan layang-layang yang baik dan aman pada generasi muda. Dengan demikian, permainan ini akan tetap lestari di masa mendatang.

“Melalui permainan layang-layang, anak-anak tidak akan lagi menghabiskan waktunya untuk bermain game di ponsel,” katanya.

Di tempat sama, perwakilan komunitas Naga Layangan (NL) Bandarlampung mengatakan, turnamen seperti ini sangat dirindukan oleh para pecinta layangan aduan. Turnamen seperti ini akan membuat kemampuan mereka semakin terasah. Pun demikian dengan tali persahabatan antarkomunitas akan semakin akrab.

“Hadiah bukan tujuan utama kami ke sini. Tujuan utamanya silahturahmi dan berolahraga,” terang dia.