Beranda News Bandarlampung Lomba Masak Ikan Nusantara, 35 Peserta Bersaing Jadi Chef Istana Negara

Lomba Masak Ikan Nusantara, 35 Peserta Bersaing Jadi Chef Istana Negara

149
BERBAGI
Salah seorang peserta sedang menjelaskan hasil masakannya ke dewan juri pada Lomba Masak Ikan Nusantara di Pantai Duta Wisata Bandarlampung, Kamis (9/8/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Lomba Masak Ikan Nusantara yang digelar di Pantai Duta Wisata Bandarlampug, Kamis (9/8/2018) diikuti 35 peserta. Menurut dewan juri Tirta Pane dari masak tv dari ke 35 orang itu akan diambil 6 pemenangnya. Salah satu pemenanga akan ikut seleksi menjadi chef di Istana Negara.

“Kami akan mengambil 6 pemenang yaitu juara 1 sampai 3 untuk kategori umum dan profesional chef,” jelasnya

Selanjutnya tambah dia ke 6 pemenang itu akan di bawa ke Jakarta untuk mengikuti upacara bendera 17 Agustus di Istana Negara dan lomba masak ikan Nusantara final judge dimana akan diambil 2 orang sebagai pemenang.

“Pada sesi final penjurian ini sudah tidak ada lagi kategori umum atau chef, bisa saja pemenangnya nantinya ke duanya dari umum atau sebaliknya,” jelas Tirta Pane.

Menurut Pane,dalam Lomba masak Nusantara ini yang dinilai adalah rasa, kreativitas, presentasi, dan kebersihan.

“Kami menilai kreativitas juru masak itu misalnya makanan harusnya pake santen diubah pake susu, bisa juga ikan dijadikan makanan penutup dijadikan puding atau cake,” ungkap Tirta Pane.

Ke-35 peserta lomba masak ikan Nusantara akan di nilai oleh ke tiga juri yaitu Darmastuti Karo Rumah Tangga Istana, Sari Wardi dari Primarasa Femina Grup dan Tirta Pane dari Masak TV.

Dandy Ibrahim