Beranda Pendidikan Kabar Sekolah Lomba Membuat Makanan Tradisional Warnai HUT Lampung di SMPN 2

Lomba Membuat Makanan Tradisional Warnai HUT Lampung di SMPN 2

180
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM —  Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-53 Provinsi Lampung dijadikan  SMPN 2 Kasuistis sebagai momentum untuk menyelaraskan visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan dengan mendorong masyarakat yang maju dan berdaya saing 2021.

Berbagai kegiatan yang digelar dilaksanakan dalam mengisi perayaan HUT Lampung yang diperingati setiap tanggal 18 di bulan Maret itu. Salah satunya kegiatan yang dilakukan oleh SMPN 2 Kasui dengan mengadakan upacara HUT Provinsi Lampung ke 53 dan berbagai lomba.

Upacara yang dilaksanakan di halaman sekolah pada Sabtu pagi (18/3) dilaksanakan secara hikmad dengan pembina upacara Kepala Sekolah SMPN 2 Kasui Aan Frimadona Roza.

Turut serta dalam upacara itu:dewan guru,staf TU,Babinsa Kampung Kasui Lama serta tamu undangan lainya.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 2 Kasui Aan Frimadona Roza bahwa kegiatan semarak HUT Lampung ini sebagai bentuk rasa syukur dengan melakukan kegiatan positif bagi siswa yang diharapkan momentum ini dapat sinergis dengan visi misi Pemerintah Daerah Way Kanan yang maju dan berdaya saing khususnya bagi pelajar,

“Kegiatan berbagai lomba ini diharapkan menghasilkan respon positif bagi siswa yang berkarakter,berani dan berdaya saing dengan menjalankan program pemerintah secara bertanggung jawab dan komitmen khususnya di bidang pendidikan yang diharapkan sekolah dapat dijadikan pusat budaya yang bernilai dengan budaya membaca,berbudaya lingkungan serta budaya religius” kata Aan.

Kegiatan dilanjutkan dengan lomba membuat kue tradisional antar kelas. Sebanyak 6 kelas di SMPN 2 Kasui berjibaku bersama wali kelas mereka mengolah bahan singkong,ketela dan lainya menjadi kue yang tak asing lagi untuk menjadi kudapan yang bernilai gizi seperti klepon, getuk, lambang sari,combro dan lainya dengan minuman berbagai jenis mulai dari cincau,es dogan,jus buah naga bandrek dan masih banyak lagi.

Adapun kelas VIIIA yang menyajikan getuk dengan berbagai variasi olahan kue dengan kreativitas kelas mereka menjadi kue getuk yang lezat dan bergizi lalu ditambah dengan minuman es cincau ala kreativitas kelas VIII A.

“Kelas kami sengaja menyajikan kue ini (getuk) karena kita mulai melupakan dan jarang sekali kita temui dipasar, hari ini kami buat se menarik mungkin dan disajikan dalam keadaan yang bersih dan elegan, semoga mencuri hati juri dan kelas kami menang”,kata Muhidin Ketua Kelas VIII A yang juga Ketua OSIS SMPN 2 Kasui dengan semangat.

Selain lomba kue tradisional juga diadakan lomba kelasku hijau dimana siswa melakukan kebersihan kelas dan membiasakan untuk menanam tanaman yang bermanfaat di halaman kelas sekaligus menjadikan kelas yang indah dengan banyak tanaman kelas menjadi sejuk.

Babinsa Kampung Kasui Lama Brigpol Endra yang juga bertindak sebagai salah satu juri mengapresiasi lomba ini yang sangat positif,”Lomba hijau kelasku ini menanamkan siswa betapa pentingnya untuk memberikan keindahan kelas dan yang utama udara yang dihasilkan tanaman sangat berguna bagi kita untuk menghirup oksigen yang bersih dari proses pertumbuhan tanaman yang kita tanam”,terang Endra.

Kegiatan yang berlangsung semarak dan menyenangkan HUT Lampung di SMPN 2 Kasui juga melombakan menulis surat untuk Gubenur Lampung Bapak Ridho Ficardo dimana siswa dibiasakan untuk menggalakan budaya literasi baik membaca dan menulis.