Beranda News Pusiban Lomba Sekolah Sehat, Pemprov Lampung Apresiasi Pemkab-Pemkot

Lomba Sekolah Sehat, Pemprov Lampung Apresiasi Pemkab-Pemkot

250
BERBAGI

METRO—Pemprov Lampung memberi apresiasi kepada jajaran Pemerintah Kabupaten/kota atas dukungan terhadap Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional Tahun 2018.

Pada Rabu (25/7/2018), Tim Penilai Lomba disambut meriah oleh Walikota Metro Ahmad Pairin, saat melakukan Penilaian Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS) terhadap SMP Negeri 4 Kota Metro.

Dalam Sambutannya Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo yang disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Suliyanto, diharapkan penilaian tersebut dapat memberikan hasil terbaik bagi daerah Lampung dalam forum nasional.

“Dukungan dari kabupaten Kota terhadap kegiatan ini sangat luar biasa ini, Pemerintah Provinsi Lampung berharap kepada sekolah-sekolah yang lain di Provinsi Lampung agar terus berupaya memenuhi kriteria yang disyaratkan untuk menjadi sekolah yang sehat,” ujar Hery.

Tim Penilai diharapkan dapat memotivasi dan memberi semangat juang jajaran aparatur dan warga masyarakat Lampung guna mewujudkan kemajuan pembangunan pendidikan, kesehatan dan akhlak yang mulia di Provinsi Lampung ini.

“Anak didik adalah aset bangsa yang sangat berharga dan memiliki posisi strategis bagi kemajuan bangsa dan negara di masa datang. Karena itu, kegiatan ini sebagai upaya koordinatif antar sektor dalam membekali peserta didik untuk mampu memahami pentingnya arti kesehatan. Juga harus dapat memberi andil dalam peningkatan sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas,” ujar Hery.

Sementara itu, Walikota Metro Ahmad Pairin mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba, terutama Ketua Tim Penilai yang hadir bersama anggotanya dan unsur lainnya seperti Kemendiknas, Kemenkes, Kemenag, Kemendikbud, serta Pemerintah Provinsi Lampung dan Biro Kesos Provinsi Lampung.

“Kota Metro siap menerima apapun hasil dari perlombaan tersebut. Pada dasarnya penilaian yang diberikan adalah masukan yang konstruktif, sehingga bisa memacu untuk terus melakukan perbaikan, guna terciptanya lingkungan sekolah yang sehat di Kota Metro. Kami tidak minta nilai yang tinggi hanya minta nomor 1 saja,” kata Pairin.

Pairin juga menyampaikan selamat berlomba kepada SMP N 4 Metro, dan berhatap capaian yang dihasilkan bisa maksimal.

“Apa pun hasilnya nanti, kualitas lingkungan yang sehat di Sekolah harus terus ditingkatkan,” katanya

Loading...