Beranda Pendidikan Lomba UKS, SMPN 7 Kotabumi Diyakini akan Torehkan Prestasi di Level Nasional

Lomba UKS, SMPN 7 Kotabumi Diyakini akan Torehkan Prestasi di Level Nasional

1111
BERBAGI

Feaby/Teraslampung.com

Pra siswa-siswi SMPN 7 Kotabumi sedang berolahraga (Foto: http://smp7ktb.blogspot.com).

Kotabumi–Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Pemkab Lampung Utara, M. Erwinsyah optimistis SMPN 7 Kotabumi akan mampu menorehkan prestasi yang cukup membanggakan dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) pada kancah nasional tahun 2015. Keyakinan ini didapat seusai dirinya menerima kabar dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Lampung agar SMPN 7 mengikuti penganugerahan pemenang lomba LSS pada tanggal 16 Agustus mendatang.

“Mudah – mudahan, kita mampu meraih juara karena SMPN 7 turut diundang untuk mengikuti penganugerahan pemenang LSS tahun ini di Jakarta,” kata dia, melalui sambungan telepon, Selasa (3/8) malam.

Kendati optimis SMPN 7 akan meraih prestasi dalam LSS tingkat nasional tahun ini, namun ia belum dapat memastikan juara berapa yang akan diraih oleh SMPN kebanggaan masyarakat Lampura tersebut.

“Memang dalam undangan itu tidak disebutkan kita juara berapa tapi menurut Disdik Provinsi Lampung biasanya undangan itu hanya untuk para juara I, II, dan III,” kata dia.

Menurut Erwinsyah, selain SMPN 7 Kotabumi, terdapat satu sekolah lainnya di Lampung yang juga turut diundang mengikuti malam penganugerahan LSS tahun ini.

“Ada sebuah SD di Lampung yang juga diminta hadir dalam malam penganugerahan itu sekitar pukul 20:00 WIB,” tuturnya.

Masih menurut Erwinsyah, diperkirakan yang akan menghadiri malam penganugerahan pemenang LSS itu ialah Kepala SMPN 7 Kotabumi dan Tim Pendamping penggerak UKS Kabupaten. “Dua orang yang diundang, satunya Kepsek, dan satunya tim pendamping satu orang yang akan ditunjuk untuk mengikuti acara itu,” kata dia.

Diketahui, SMPN 7 Kotabumi mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti LSS tingkat nasional tahun ini usai keluar sebagai jawara dalam LSS tingkat Provinsi Lampung. SMPN 7 Kotabumi akan bersaing dengan 34 SMP yang mewakili 34 Provinsi di Indonesia dalam LSS kali ini‎

Loading...