Beranda News Peristiwa Longsor Landa Tanggamus, Banjir Genangi Jalan di Pringsewu

Longsor Landa Tanggamus, Banjir Genangi Jalan di Pringsewu

1667
BERBAGI
Banjir di Tambahsari, Prngsewu (Foto: Amin's Subagiyono, Pringsewu Community)

TERASLAMPUNG.COM — Hujan yang akhir-akhir ini sering terjadi di Lampung menyebabkan sejumlah daerah di Lampung banjir dan longsor. Di Pringsewu dan Tanggamus, meskipun tidak sampai merendam rumah, luapan air yang menggenangi jalan raya menyebabkan arus lalu lintas terganggu.

Sementara tanah longsor terjadi di Pekon Teginneng, Kcemanatan Limau, Kabupaten Tanggamus. Longsoran tanah yang menimpa jalan terjadi pada Minggu (8/10/2017).

Anggota Polsek Limau, Bripka Sumantei, brersama dengan anggoya Babinsa dari Koramil Limau sudah membantu membersihkan longsoran tanah yang menutupi jalan di pekon tersebut, Senin (9/10/2017).

“Musibah tanah longsor terjadi pada Minggu (8/10) sekitar pukul 17.00. Ada tiga titik jalan di Pekon Tigineneng yang menghubung Kecamatan Kota Agung Timur dan Kecamtan Limau yang tertimbun longsor. Sekarang jalan sudah bisa dilewati kendaraan,”, kata Kapolsek Limau Iptu Rukmanizar mewakili Kapolres Tanggamus, Senin (9/10/2017).

Menurut Kapolsek,  longsor kembali terjadi pada pukul 20.00 WIb yang mengakibatkan jalan tidak bisa dilewati kendaraan.

“Pagi ini sekitar pukul 7.00 anggota Polsek Limau bergotong membersihkan tanah dan batuan yang menutupi jalan. Saat ini mobil sudah bisa lewat,” kata Kapolsek, seperti dirilis tribatanews.

Banjir di wilayah Wates, Pringsewu (Foto: Info buat Tmn2 pc yg mau melewati wates ( Foto: Muhammad Ali Nur Fatah/Pringgsewu Community)

Kapolsek mengimbau warga yang akan melintas jalan di Pekon Tegineneng berhati-hati. Sebab, kata dia, jika turun hujan lebat  jalan sepanjang 2 Km antara Ketapang dengan Tigineneng sangat rawan.

“Di ruas jalan itu banyak tebing curam yang sewaktu-waktu bisa longsor,” katanya.

Sementara itu, warganet yang tergabung di grup Facebook Pringsewu Community melaporkan banjir terjadi di wilayah Pringsewu. Di foto-foto yang diungguh sejumlah warganet di grup tersebut terlihat mobil harus berjalan pelan karena harus menerobos genangan air.