Beranda News Lampung Longsoran Tanah di Jalinbar Waykerap – Sedayu Tanggamus Dibersihkan

Longsoran Tanah di Jalinbar Waykerap – Sedayu Tanggamus Dibersihkan

496
BERBAGI
Kondiri pascabanjir dan longsor di Waykerap, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung , Jumat (10/1/2020). Foto: Yandi Al Gyifary

TERASLAMPUNG.COM — Banjir dan longsor yang melanda wilayah Pekon Way Kerap – Simpang Sedayu, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Kamis malam (9/1/2020) menyebabkan ruas jalan lintas barat (Jalinbar) di wilayah itu tertutup material longsoran tanah dan bebatuan.

BACA: Banjir-Longsor di Waykerap-Sedayu, Jalinbar Tanggamus – Pesisir Barat Putus Total

Hingga Jumat siang (10/1/2020) marial longsoran tanah berlumpur dan batu masih berserakan di jalan sehingga jalan tidak bisa dilalui kendaraan. Arus lalu lintas di alinbar ruas Kotaagung – Krui atau sebaliknya pun lumpuh.

Ada empat titik longsor di wilayah tersebut. Yaitu di depan Balai Pekon Waykerap dan tiga titik lainnya di ruas Simpang Sedayu – PKS Group.

Sejak Jumat pagi BPBD dan Dinas Bina Marga/Dinas Pekerjaan Umum Tanggamus mengerahkan dua alat berat untuk membersihkan material longsor berupa tanah bercampur lumpur dan batu dengan rata-rata ketebalan/ketinggian sekitar setengah meter.

BACA: Hujan Deras di Tanggamus: Sedayu Longsor, Waykerap Banjir Bandang

“Alat berat dari Pemprov juga akan datang,” kata Kapolsek Semaka, Iptu Heri Yulianto.

Selain ruas jalan di sekitar Sedayu, longsoran tanah juga menutup jalan di Pekon Pardawaras.

Menurut Iptu Heri, dari ruas jalan di depan Rumah Makan Telago Indah di Pekon Pardawaras hingga Simpang Sedayu sedikitnya ada delapan titik longsor.

Iptu Heri mengatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir dan longsor yang terjdi di beberapa desa (pekon) di Kecamatan Semaka, Tanggamus.

“Tapi warga dan petugas  harus bekerja keras agar jalan bisa dilalui. Masing-masing warga juga membersihkan rumahnya yang kebanjiran dan kini menyisakan lumpur,” katanya.

 

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaTanimas SMAN 9 Bandarlampung Panen Perdana
Artikel berikutnyaIndonesia dan Jepang Sepakat Perkuat Kerja Sama di Natuna
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya