Beranda Pendidikan LPPM Unila Gelar Seminar Nasional Penguatan Karakter Desa

LPPM Unila Gelar Seminar Nasional Penguatan Karakter Desa

828
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM–Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Lampung (Unila) menggelar Seminar Nasional tentang Penguatan Karakter Desa dalam Rangka Memperkuat Kesatuan Bangsa.

Kegiatan yang digelar di Hotel Novotel, Bandarlampung, Senin (9/11/2020) ini juga disiarkan secara online melalui aplikasi Zoom Conference. Seminar nasional ini diselenggarakan selama satu hari dan merupakan rangkaian awal dari kegiatan Pusat Penelitian dan Pengembangan atau Puslit Desa Merdeka LPPM.

Dijelaskan Ketua LPPM Unila Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., saat ini LPPM telah membentuk delapan puslit yang salah satunya Desa Merdeka. Puslit yang baru dibentuk ini ditujukan untuk mendukung program menteri khususnya Program Desa Merdeka dan atau Kampus Merdeka.

Adapun narasumber yang hadir pada seminar nasional ini antara lain Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Prof. Dr. Heryandi, S.H., M.H., Dr. Dany Amrul Ichdan, S.E., M.Si., Dr. Muhammad Khadafi, S.H., M.H., Dr. Jihan Nurlela, selaku Anggota DPD RI, Dr. Zaidirina, S.E., M.Si., selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung, Irfan Gani, S.E., M.M., selaku perwakilan Lampung Food Estate dan Energy Kadin Lampung, dan Mashuri sebagai praktisi pembangunan desa.

Selain dari Universitas Lampung, peserta lain yang hadir meliputi perwakilan MUI, PMD provinsi dan kabupaten, kadin Lampung, kepala BI Lampung, kepala OJK Lampung, Lazinsu, Lazismu, Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI), HIMKINDO (Himpunan Pengusaha Kecil dan Mikro Indonesia), serta para kepala desa dari beberapa kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Unila