Beranda Pendidikan LPPM Unila Gelar Seminar Nasional Tantangan Normal Baru dalam Pendidikan

LPPM Unila Gelar Seminar Nasional Tantangan Normal Baru dalam Pendidikan

892
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM–Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Lampung (Unila) melalui Pusat Penelitian Sosial, Anak, dan Perempuan menggelar Seminar Nasional Tantangan Normal Baru dalam Pendidikan, Selasa (3/11/2020).

Seminar yang mengusung tema “Menjadi Orang Tua Hebat dalam Pendampingan Anak Belajar dari Rumah” ini diselenggarakan di Ballroom Hotel Novotel, Bandarlampung, dengan menghadirkan tiga pemateri.

Mereka antara lain Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Rita Pranawati, M.A., Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung Drs. Sukarma Wijaya, dan Martina Anggisilova, S.T., M.T., selaku Pendamping PKH Bandarlampung. Acara dimoderatori oleh Meiliyana, M.A., selaku Ketua Puslit Sosial, Anak, dan Perempuan LPPM Unila.

Kegiatan yang dibuka Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Dr. dr. Asep Sukohar, M.Kes., ini diikuti para anggota Darmawanita Persatuan (DWP) Unila yang hadir sebagai peserta. Turut hadir Ketua LPPM Unila Dr. Lusmeilia Afriani, D.E.A., dan Ketua DWP Unila Enung Juhartini Karomani.

Dr. Lusmeilia Afriani, D.E.A., saat menyampaikan laporan mengatakan, LPPM melalui Pusat Penelitian Sosial, Anak, dan Perempuan mengundang 60 orang peserta offline dan 30 peserta online. Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan dan informasi seputar pendidikan anak bagi para wanita yang memiliki tugas ganda, sebagai ibu dan pekerja.

Dr. dr. Asep Sukohar, M.Kes., berharap, para peserta yang tergabung dalam Darmawanita Persatuan bisa menularkan ilmu dan wawasan yang didapat selama seminar sehingga mampu menggerakkan para ibu lainnya menjadi fasilitator, motivator, sekaligus direktor dalam mendampingi anak melaksanakan proses pembelajaran. “Peran para ibu sebagai role model bagi anak-anaknya. Dan itu akan terekam lama dalam memori anak,” kata dia.