Beranda Politik Pemilu 2014 LSM dan Takmir Masjid Gelar Pengajian untuk Kurangi Golput

LSM dan Takmir Masjid Gelar Pengajian untuk Kurangi Golput

307
BERBAGI
TERASLAMPUNG.COM —Takmir Masjid Al Fajar Pringsewu Selatan Kab. Pringsewu  bekerjasama dengan LSM Sabang, menggelar pengajian akbar bertema “Meningkatkan Ahlakul Kharimah dan Toleransi Antar Umat Beragama, Hindarkan Golput Guna Mensuseskan Pemilu 2014”, di halaman Masjid Alfajar Pringsewu, Minggu (30/3).

Kasiban, Lurah Pringsewu Selatan yang juga sebagai Takmir Masjid Al Fajar, dalam sambutannya mengatakan bahwa 2014 adalah tahun politik yang harus disambut dengan optimisme.

“Kita harus optimistis bahwa pemilihan legislatif dan pemilihan Gubernur Lampung 9 April mendatang berjalan lancar. Oleh karena itu, marilah kita sama sama menjaga wilayah kita agar kondusif,”kata dia.

Kasiban mengatakan, masyarakat boleh berbeda partai.Pilihan pun boleh berbeda. “Tetapi kita tetap satu dan harus bersatu demi suksesnya Pemilu 2014. Jangan ada masyarakat yang golput. Jadilah pemilih yang cerdas. Pilihlah dan cobloslah sesuai dengan hati nurani, jangan sampai terjadi gontok-gontokan dan pemilu berlangsung aman dan damai” ujarnya.

Sementara Ustad Fuad Noval Abdillah, dalam ceramahnya mengajak seluruh peserta pengajian untuk tidak menjadi golput dalam pemilu nanti. Sebab, kata Ustad Fuad, golput merupakan bentuk perbuatan yang tidak bertanggung jawab.

“Kita juga harus tetap menjaga toleransi umat beragama untuk tetap menjaga rasa aman dan damai,” katanya.