Beranda Hukum Narkoba Lucinta Luna Diboyong ke Balai Rehabilitasi Narkotika BNN di Lido

Lucinta Luna Diboyong ke Balai Rehabilitasi Narkotika BNN di Lido

86
BERBAGI
Artis Lucinta Luna menggunakan topi dan masker saat dihadirkan polisi dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Barat pada Rabu, 12 Februari 2020. Sementara hasil tes urine tiga rekan Lucinta negatif narkoba. Tempo/M Yusuf Manurung
Artis Lucinta Luna menggunakan topi dan masker saat dihadirkan polisi dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Barat pada Rabu, 12 Februari 2020. Sementara hasil tes urine tiga rekan Lucinta negatif narkoba. Tempo/M Yusuf Manurung

TERASLAMPUNG.COM —Lucinta Luna diboyong ke Balai Besar Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Kabupaten Bogor, Rabu 12 Februari 2020.

Lucinta bakal diperiksa lebih lanjut terkait dugaan keterlibatannya dalam penggunaan narkotika dan obat terlarang.

Kepala Unit II Reserse Narkoba Polrestro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Maulana Mulkarom, mengatakan Lucinta Luna bersama Diah Ayu Ashari (DAA) alias Abash dan dua rekan lainnya akan dicek rambutnya untuk memperjelas penggunaan narkoba oleh mereka di Laboratorium BNN Lido.

“Kami cek lebih jauh lagi kandungan narkobanya jenis apa, melalui rambut,” kata Maulana di gedung Balai Rehabilitasi BNN Lido, Cigombong, Kabupaten Bogor, hari ini.

Maulana mengatakan pengecekan hanya melalui rambut, artinya tanpa pengecekan darah dan urine. Alan menyebut pengecekan melalui rambut sudah bisa mewakili sebagai tes keterlibatan Lucinta Luna dalam penggunaan narkoba. Alan mengatakan hasil pengecekan yang dilakukan oleh para dokter laboratorium BNN, bisa diketahui 3-4 hari ke depan.

“Keterangan dari dokter laboratorium hasil pengecekan melalui rambut bisa dikeluarkan lebih cepat,” katanya.

Dia menjelaskan pengecekan melalui rambut, bisa lebih menerangkan kandungan narkoba sejak Lucinta ditangkap ketimbang pengecekan melalui urine.

Lucinta Luna sebelumnya ditangkap di apartemennya, Selasa 11 Februari 2020. Polisi kemudian melakukan tes urine yang hasilnya Lucinta Luna terbukti menggunakan psikotropika. Lucinta kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 112 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika dan pasal 60 ayat 1 sub huruf pasal 62 juncto pasal 71 ayat 1 UU nomor 5 tahun 1997, tentang psikotropika dengan ancaman hukuman lima tahun penjara atau lebih.

Tempo

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaPemprov Lampung dan Kemenko Polhukam Bahas Pemberian Bantuan Korban Tragedi Talangsari
Artikel berikutnyaRiana Arinal Buka Pelatihan untuk Instruktur Senam se-Provinsi Lampung
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya