Lukman Pecahkan Kaca Mobil Ketika Korban Sedang Shalat Magrib

Bagikan/Suka/Tweet:

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya saat memperlihatkan barang bukti pecahan busi dan tas barang dari hasil curian dari tersangka Lukman, Minggu (18/10).

BANDARLAMPUNG-Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung menangkap Lukman Hariyanto (33) warga Kampung Sawah, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung tersangka pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan modus pecah kaca mobil. Tersangka melakukan aksi pencurian tersebut, ketika korban sedang shalat magrib di Jalan Pulau Buru, Way Halim, Bandarlampung.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya mengutarakan, aksi pencurian yang dilakukan tersangka Lukman bermula ketika korban Damiri Efefendi warga Rawajitu, Tulang Bawang yang sedang singgah di salah satu masjid yang berada dijalan Pulau Buru, Way Halim, Bandarlampung. Ketika itu korban sedang menjalankan ibadah shalat magrib, mobil milik korban diparkir di depan halaman Masjid.

“Tersangka Lukman dan rekannya berinisial Mul (DPO), memecahkan kaca mobil lalu mengambil barang berharaga milik korban dari dalam mobil. Namun aksi kedua tersangka ini, dipergoki dengan warga sekitar. Warga pun langsung meneriaki keduanya maling, warga berusaha mengejar para tersangka yang kabur mengendarai sepeda motor Yamaha Mio,”ujarnya, Minggu (18/10).

Teriakan warga itu, lanjut Dery, didengar oleh Tim Tekab 308 Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung yang sedang melaksanakan patroli di daerah dimana titik-titik jam rawan tindakan kriminalitas.

Petugas kemudian mengejar para tersangka yang berusaha kabur mengendarai sepeda motor, keduanya sempat diberikan tembakan peringatan keudara sebanyak dua kali oleh petugas.

“Kedua tersangka tetap tidak menghiraukan peringatan itu, hingga akhirnya para tersangka terjatuh dan tersungkur dari sepeda motornya. Salah seorang tersangka Lukman dapat ditangkap, sementara rekannya berinisial Mul berhasil lolos dan kabur melarikan diri,”paparnya.

Barang bukti yang disita dari tangan tersangka, satu init sepeda motor Yamaha Mio warna hijau, tas milik korban dan satu buah pecahan busi alat yang dipakai tersangka untuk memecahkan kaca mobil.