Beranda News Covid-19 Lurah Bukitkemuning Lampung Utara Positif Covid-19

Lurah Bukitkemuning Lampung Utara Positif Covid-19

241
BERBAGI
Ilustrasi virus Corona/Foto: Pixabay

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi– Heri Fitriansyah, Lurah Bukitkemuning, Bukitkemuning, Lampung Utara, positif terpapar Virus Corona atau Covid-19. Ia merupakan satu dari 12 orang warga Lampung Utara yang hari ini dinyatakan positif Covid-19.

“Kembali ditemukan dua belas kasus positif Covidi19 hari ini sesuai hasil tes swab yang kami terima,” terang Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Minggu (14/2/2021).

Satu di antara dua belas kasus itu adalah Lurah Bukitkemuning, Heri Fitriansyah. Selain pejabat, virus Corona 2019 juga kali ini menyasar satu keluarga di Kelurahan Kotabumipasar.

“Satu keluarga yang dinyatakan positif ini berjumlah empat orang,” kata dia.

Menurut Dian, kebanyakan pasien positif kali ini merupakan hasil dari penelusuran dari kasus positif sebelumnya. Mereka juga kebanyakan menunjukan gejala‎ yang mengarah pada Covid-19.

“Pasien hasil penelusurannya ada tujuh, sisanya tercatat sebagai kasus baru,” jelasnya.

Meskipun terus terjadi penambahan kasus, namun jumlah ‎pasien yang sembuh atau selesai menjalani isolasi bertambah 26 orang. Dengan demikian, jumlah pasien yang selesai menjalani isolasi telah mencapai 774 orang. Sementara untuk jumlah pasien yang meninggal dunia hingga kini berjumlah 22 orang. Untuk pasien yang sedang menjalani proses isolasi kini jumlahnya 180 orang.

“Sampai dengan saat in, total kasus Covid-19 Lampung Utara berjumlah 976,” kata dia.