Beranda Teras Berita Mabes Polri Sudah Kantongi Nama Aktor Publikasi Video ISIS

Mabes Polri Sudah Kantongi Nama Aktor Publikasi Video ISIS

199
BERBAGI

JAKARTA, Teraslampung.com – Mabes Polri sudah mengantongi nama aktor di balik publikasi viideo ajakan bergabung dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Meski begitu, pihak Polri mengaku belum bisa mempublikasikan identitas aktor di tersebut.

“Kami sudah ada identitasnya, tapi maaf bukan untuk dipublikasikan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Markas Besar Polri, Brigjen Boy Rafli Amar, Sabtu (2/8).

Menurut Boy pihaknya masih  melakukan penyelidikan dan memantau dengan acuan identitas mereka.
Dia mengatakan, berdasarkan penelusuran identitas yang didapat, aktor di balik video itu merupakan gabungan dari berbagai kelompok gerakan Islam. Namun, dia enggan menyebutkan dari kelompok mana.

“Yang pasti memang banyak sekali kelompok-kelompok yang tergabung.”

Boy mengimbau  seluruh organisasi masyarakat atau gerakan Islam di Indonesia lainnya agar tidak terpancing dengan beredarnya video tersebut.

“Segala macam ormas tidak boleh bertentangan dengan konstitusi dan Pancasila. Silahkan aktivitas seperti apa tapi jangan bertentangan.”

Dia juga mengklaim sudah berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk memblokir video di situs YouTube.

Sebelumnya, sekelompok warga Indonesia muncul dalam sebuah video perekrutan yang dirilis kelompok ISIS yang mendesak agar umat Islam di Indonesia bergabung dengan perjuangan kelompok tersebut.

Dukungan itu pun disambut oleh sebagian warga Indonesia yang setuju terhadap pendirian kekhilafahan di Irak dan Syria. Ratusan orang di Solo berbaiat mendukung ISIS beberapa waktu lalu. Dukungan serupa juga muncul di kota-kota lain di Indonesia.

Loading...