Ombak Besar Hingga Mabuk Laut, Tidak Surutkan Langkah Antoni Imam Sapa Warga Pulau Sebesi

  • Bagikan
Dihantam angin dan ombak kencang saat akan melakukan kampanye menyapa warga dan berdialog langsung dengan warga menuju ke Pulau sebesi, Cawabup nomor urut 2, Antoni Imam (tengah) mabuk laut.
Dihantam angin dan ombak kencang saat akan melakukan kampanye menyapa warga dan berdialog langsung dengan warga menuju ke Pulau sebesi, Cawabup nomor urut 2, Antoni Imam (tengah) mabuk laut.

TERASLAMPUNG.COM — Sejak mulai masa kampanye hingga saat ini, Calon wakil bupati (Cawabup) Lampung Selatan nomor urut 2, Antoni Imam, saban hari dan tanpa mengenal lelah terus bergerak menyapa warga dan berdialog langsung dengan warga di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam perjalanan kampanyenya, ada saja hal yang tak terduga seperti kendaraan yang mogok karena mesinnya mati atau pecah ban. Seperti kejadian beberapa waktu lalu, mobil yang ditumpangi Antoni Imam tiba-tiba mogok dan pecah ban dan kondisi cuaca sedang turun hujan.

Karena tidak ada payung, Antoni Imam menutupi kepalanya dari guyuran air hujan menggunakan plastik kresek, membantu sopir agar bisa selesai memperbaiki kendaraanya dan menuju ke lokasi kampanye.

Hari ini, Minggu (29/11/2020), Antoni berangkat ke Pulau Sebesi dengan didampingi istrinya, Murniawati beserta kader PKS, para relawan dan tim kampanye pemenangan Paslon nomor 2, Tony-Antoni serta dikawal oleh anggota Polair Polres Lampung Selatan.

Karena wilayah yang akan dituju harus menyeberangi lautan, Cawabup nomor urut 2, Antoni Imam beserta rombongan berangkat dengan menumpang 2 kapal untuk bisa sampai ke lokasi kampanyenya..

Dalam perjalanan, keadaan cuaca memang tidak seperti biasanya. Angin tersa kencang dan deburan ombak juga besar membuat kapal yang ditumpangi bergoyang kencang.

Saat itulah terlihat pemandangan unik-memprihatinkan tetapi sekaligus membuat gelak tawa. Anggota rombongan  melihat Antoni Imam mabuk laut. Bahkan, ia sampai muntah dan begitu juga dengan beberapa relawan pun ikut mabuk laut.

Meski demikian, tapi tidak mengendurkan niat sosok Antoni Imam beserta rombongan untuk tetap terus melanjutkan perjalananan kampanyenya menuju Pulau Sebesi menyapa warga setempat yang tinggal di pulau terpencil dekat dengan Gunung Anak Krakatau (GAK).

Kampanye Cawabup Lamsel nomor urut 2, Antoni Imam bersama istiri, Murniawati dan didampingi relawan, kader PKS serta tim pemenangan Tony-Antoni di Pulau Sebesi, Minggu (29/11/2020).
Kampanye Cawabup Lamsel nomor urut 2, Antoni Imam bersama istiri, Murniawati dan didampingi relawan, kader PKS serta tim pemenangan Tony-Antoni di Pulau Sebesi, Minggu (29/11/2020).

“Menuju ke Pulau Sebesi, anginnya kencang dan ombaknya juga besar. Kalau sudah muntah, terasa lega dan Alhamdulillah perjalanan lancar sampai tujuan. Mohon doanya sahabat semua,”kata Antoni Imam, Minggu (29/11/2020).

“Perjalanan dan suasananya menuju Pulau Sebesi, cukup menjadi hiburan tersendiri bagi saya dan suami serta tim pemenangan Tony-Antoni,”kata Murniawati, istri Antoni Imam yang akrab disapa Umi Syamil ini.

Setibanya di dilokasi, Antoni Imam didampingi istrinya beserta kader PKS, relawan dan tim pemenangan Tony-Antoni menyapa warga Pulau Sebesi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Dalam kesempatan itu, Antoni Imam menyampaikan visi misi serta memaparkan 7 program kerjanya kepada warga Pulau Sebesi. Dihadapan warga, Antoni Imam mengatakan, akan mewujudkan program kerja itu pada tahun pertama jika Paslon nomor 2, Tony-Antoni terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan.

Cawabup nomor 2, Antoni Imam ini juga mengajak warga agar mau datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya pada 9 Desember 2020 nanti. Jangan golput, sebab suara kalian akan menentukan masa depan dan kesejahteraan Lampung Selatan mendatang.

“Saya berharap, masyarakat Pulau Sebesi jangan golput Ya?. Kami mohon doa dan dukungannya buat semua masyarakat disini (Pulau Sebesi) datang ke TPS dan pilih nomor 2, Tony Eka Candra-Antoni Imam untuk Lampung Selatan Berjaya dan Sejahtera,”ujarnya dihadapan warga setempat.

Masyarakat Pulau Sebesi pun menyambut baik dan antuasias kampanye yang dilakukan Cawabup nomor urut 2, Antoni Imam bersama istri, relawan serta tim pemenangan Tony-Antoni. Warga pun menyatakan siap, dan akan memberikan dukungannya untuk Paslon nomor 2, Tony Eka Candra-Antoni Imam pada pemilihan 9 Desember nanti.

Kemudian relawan dan tim pemenangan Tony-Antoni, memberikan teknis cara memilih kepada warga Pulau Sebesi dengan menunjukkan replika (contoh) surat suara gambar Paslon nomor urut 2, Tony Eka Candra-Antoni Imam agar warga tidak lupa dan salah memilih saat di TPS 9 Desember 2020 mendatang.

Setelah menyapa warga dan berdialog langsung dengan warga Pulau Sebesi. Seperti biasa, Antoni Imam bersama istri dan juga para relawan serta tim pemenangan Tony-Antoni memberikan masker, nasi cinta serta gambar Paslon nomor 2, Tony-Antoni kepada warga.

Sosok Antoni Imam, memang dikenal dekat dengan warga jauh sebelum Pilkada Lampung Selatan 2020 saat ini. Politisi PKS ini, merupakan anggota DPRD Lampung Selatan dua periode dan DPRD Lampung dua periode. Pada tahun 2009-2014 lalu, Antoni Imam pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Lampung Selatan.

Pada tahun 2010 lalu, sosok Antoni Imam pernah meramaikan kontestasi Pilkada Lampung Selatan yang maju menjadi Calon wakil bupati Lampung Selatan berpasangan dengan Cabupnya, Wendy Melfa.

Sementara pada Pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang, politisi PKS ini maju kembali menjadi Calon wakil bupati Lampung Selatan berpasangan dengan Cabupnya, Tony Eka Candra. Pasangan calon (Paslon) Cabup dan Cawabup nomor urut 2, Tony Eka Candra-Antoni Imam diusung oleh partai Golkar, PKS dan Demokrat.

  • Bagikan