Madrid Hantam Barca 3-1

  • Bagikan
Celebrasi Pepe usai mencetak gol ke dua Madrid 



Oleh Alexander GB

El clasico jilid pertama musim ini semula seolah berpihak pada Barcelona, ketika Neymar sudah membawa mereka unggul pada menit ke-4. Tetapi pertahanan mereka tidak bisa membendung serangan bergelombang dari Real Madrid. El Real-lah yang akhirnya keluar sebagai pemenang dengan  3-1 di Bernabéu (25/10).

div class="__mango" data-placement="5690">

Gol dari titik putih membuat Madrid bisa menyamakan kedudukan pada menit 35, dan  setelah itu Blaugrana nampak kewalahan meladeni permainan cepat Real Madrid di babak kedua. Ini kemenangan beruntun yang kesembilan bagi Madrid di semua kompetisi. Tensi panas dimulai sejak peluit dimulainya pertandiangan.

Kedua tim langsung memperagakan permainan keras dan sengit. Casila harus memungut bola dari gawangnya baru empat menit peluit dibunyikan. Luis Suárez memberikan umpan silang kepada Neymar yang berdiri bebas. Pemain asal Brasil pun menyelesaikan tugasnya dengan brilian.

Karim Benzema hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-11 setelah Cristiano Ronaldo mengirim umpan silang kepadanya. Usaha pertama Benz mengalahkan Claudio Bravo tetapi sepakannya masih membentur mistar gawang.

Selanjutnya giliran Suárez hampir menggandakan keunggulan Barcelona di menit ke-23, ketika ia mengirim umpan kepada Messi dari jarak dekat di depan gawang Madrid. Messi yang biasanya mematikan saat mereka mengirim sentuhannya dari luar pos, namun Casillas melakukan pekerjaan yang baik sehingga menggagal usaha Messi untuk mencetak gol.

Saling serang terus terjadi, Real Madrid akhirnya mendapat hadiah pinalti di menit ke-34 ketika umpan silang Marcelo tertangkap Gerard Pique yang menjatuhkan badan saat menghalau bola, naas bola membentur lenganya. Ronaldo sukses menaklukan Bravo yang slaah mengantisipasi tembakan Ronaldo, skor pun akhirnya berubah,  1-1.

Memasuki 5 menit di babak kedua, Real Madrid ganti unggul, Pepe berhasil lolos dari kawalan dan mampu memanfaatkan umpan Toni Kroos yang menjadi eksekutor tendangan sudut, Bravo kembali harus memungut bola dari gawangnya.

benteng pertahanan Barca kembali jebol di menit ke-61, ISCO yang secara ajaib berhasil lolos dari kawalan dua pemain, menemukan Ronaldo di tengah. Ronaldo mengirim bola ke James Rodriguez. Pemain Kolombia tidak membuang waktu dan lekas mengirim bola ke Benzema yang berhasul melewati bek Barca . Akhinya Benz mengkonversinya menjadi gol, 3 : 1 untuk Madrid.

Derita Barcal kian dalam saat Andres Iniesta terpaksa ditarik keluar pada menit 72 karena cedera. Madrid yang ingin mempertahan kemenangannya lekas mengganti Isco dengan Illaramendi, Benzema dengan Khedira dan Luka Modric  yang digantikan Arbeloa.

Barca terus menambah intensitas serangannya dengan menarik Suarez dengan Pedro. namun hingga peluait akhir, skor 3 : 1 tetap bertahan. Madrid akhinya menjadi pemenang dari duel super ketat ini.

(GB/Zach)

Real Madrid: Casillas, Marcelo, Sergio Ramos, Pepe, Carvajal, Kroos, James Rodríguez, Luka Modric (Arbeloa 89 ‘), Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Khedira 87’), Isco (Illarramendi 84 ‘)

Pencetak gol:  Ronaldo (35 ‘), Pepe (50’), Benzema (61 ‘)

Barcelona: Bravo, Mathieu, Pique, Mascherano, Alves, Busquets, Iniesta (Roberto 72 ‘), Xavi (Rakitic 60’), Neymar, Messi, Suárez (Pedro 69 ‘)

Pencetak gol: Neymar (4 ‘)

  • Bagikan