Beranda News Kabar Desa Mahasiswa KKN UIN Suka Pasang Spot Foto di Wisata Air Terjun Lembah...

Mahasiswa KKN UIN Suka Pasang Spot Foto di Wisata Air Terjun Lembah Pelangi

553
BERBAGI
Air terjun Lembah Pelangi di Pekon Sukamaju, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus.

TERASLAMPUNG.COM – Para mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka) Yogyakarta menyelesaikan pemasangan spot foto di tempat wisata Air Terjun Lembah Pelangi, di Pekon (Desa) Sukamaju, Ulubelu, Provinsi Lampung, Sabtu (16/8/2020).

Para mahasiswa KKN telah mendapat izin dari aparat pekon setempat untuk bekerja sama memasang atau membuat spot foto di area Wisata Air Terjun Lembah Pelangi.
Spot foto dipasang di beberapa titik Antara lain di pintu masuk 1 dan 2, serta di 50 meter dari air terjun.

Menurut Dewi, salah satu mahasiswa KKN, spot foto dipasang di area pintu masuk agar menjadi identitas dan ciri khas Wisata Air Terjun Lembah Pelangi, karena memang belum ada spot foto atau identitas dan ciri khas bagi tempat wisata ini.

Selain kopinya yang terkenal, Pekon Sukamaju di Kecamatan Ulubelu juga memiliki tempat wisata yang perlu dibangun agar dapat berkembang dan dikenal masyarakat lokal hingga mancanegara, salah satunya dengan memasang spot yang instagramable atau fotogenik.

Sedangkan spot foto yang dipasang di dekat air terjun itu bertujuan sebagai tempat berfoto dengan latar belakang air terjun dengan sebuah tulisan guyon yang mengambil kata “kopi” karena Provinsi Lampung yang sangat terkenal dalam produksi kopinya.

Selain spot foto, Mahasiswa KKN UIN SUKA Yogyakarta juga memasang penunjuk arah yang dapat membantu pengunjung menemukan tujuan mereka.

 

Tempat wisata ini berjarak sekitar 1 km di sebelah barat daya Kopi Beloe atau tempat ngopi yang terkenal di Ulubelu, sehingga apabila hendak memanjakan mata, pengunjung Kopi Beloe dapat langsung menuju tempat wisata Air Terjun Lembah Pelangi ini yang tidak teralu jauh.***

Penulis: Ayala Nisia Hapsarini, mahasiswa KKN UIN Suka di Pekon Sukamaju