Beranda News Kabar Desa Mahasiswa KKN Unila di Way Serdang Gelar Pelatihan Pengelolan Website

Mahasiswa KKN Unila di Way Serdang Gelar Pelatihan Pengelolan Website

833
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM, Mesuji — Mahasiswa peserta KKN dari Jurusan Ilmu Komunikasi se-Kecamatan Way Serdang Mesuji menggelar  Pelatihan Pengelolaan Website dan Penulisan Press Release bagi Perangkat Desa se-Kecamatan Way Serdang,  Rabu (15/01/20).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi peserta KKN se-Kecamatan Way Serdang ini dihadiri oleh 30 peserta dari 18 desa di kecamatan tersebut. Peserta merupakan aparat desa yang bertanggungjawab dalam pengelolaan website desanya.

Nada Khalisha, panitia kegiatan, mengatakan kegiatan ini diadakan untuk menjawab kebutuhan desa-desa di kecamatan Way Serdang, yaitu agar perangkat desa mampu mengelola informasi dengan baik khususnya informasi di websitenya.

“Kami (mahasiswa Ilmu Komunikasi) sebelumnya sudah melakukan riset terkait pengelolaan website desa di kecamatan ini. Ternyata belum semua desa memiliki website. Yang sudah punya, websitenya masih belum terkelola dengan baik (kosong). Karena itu kami merasa perlu diadakan pelatihan ini,” ujar Nada.

Silvando Rananda Sukma, Koordinator KKN Kecamatan Way Serdang, mengatakan kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Kecamatan Way Serdang.

“Saat kami mengajukan kegiatan ini, Camat menyetujui sebab beliau berujar bahwa baik pengelolaan website maupun kemampuan untuk menuliskan artikel (press release) dalam website belum dimiliki oleh aparat-aparat desa,” kata Silvando.

Diketahui, sebanyak enam desa di Kecamatan Way Serdang telah memiliki website resmi desa dari pemerintah, sementara 14 lainnya belum memiliki website dan saat pelatihan sudah ada percobaan untuk membuat website sederhana bagi desa yang belum memilikinya.

Kegiatan ini mendatangkan dua pemateri yaitu Riski Firmanto, S.I.Kom (Pengelola Website) dan Kiki Novilia, S.I.Kom (Wartawan).

Loading...