Mahasiswa Perantauan di Malang Dukung Jokowi-JK

Bagikan/Suka/Tweet:

Aan Frimadona Rosa/Teraslampung.com 

MALANG – Mahasiswa berbagai daerah yang sedang menempuh studi di Kota Malang, Jawa Timur  dan tergabung dalam  Forum Silaturahmi Mahasiswa untuk  Pendidikan Bangkit mendoakan dan mendukung Joko Widodo menjadi Presiden RI ke-7. Mereka berharap terpilihnya Jokowi-JK akan membawa perubahan yang baik di bidang pendidikan.

“Pak Jokowi tipe pemimpin yang pantas untuk jadi presiden. Visi dan misinya di bidang pendidikan jelas. Sejak menjabat Gubernur DKI Jakarta ada perubahan yang patut diapresiasi mulai kartu Jakarta Pintar hingga lelang jabatan kepala  sekolah. Proses pemilihan kepala sekolah seperti itu sangat bagus,karena orang yang benar-benar sesuai dengan kemampuan untuk menjadi pimpinan sekolah,” kata Teguh, mahasiswa asal Pemalang, Jawa Tengah, Minggu  (15/6).

Hal senada diungkapkan Jafar Sabarudin, mahasiswa asal Kupang. Menurut saya, Jokowi sudah teruji dalam memimpin turun kelapangan orangnya tidak kenal capek, sederhana, kalem, tidak egois. Jadi Gubernur DKI Jakarta dia bagus, berani, membuat masyarakat tidak berjarak dengan pemimpinnya,” ujar Jafar Sabarudin juga mahasiswa asal Kupang.

Dia menilai, permasalahan bidang pendidikan sangat komplek harus ada yang melakukan perubahan, apa yang dilakukan Jokowi selama ini itu kepedulian dalam memperbaiki sistem pendidikan,transparansi anggaran serta kesejahteraan pendidikan ini berbeda dengan pemimpin-pemimpin umumnya yang sudah terpilih dalam pemilu kepala daerah.

“Gerakan Jokowi dalam memperhatikan pendidikan sudah terbukti, walau masih dalam kapasitas kepala daerah. Kita bisa lihat kepala daerah yang sudah jadi sebagian memang memperhatikan, tapi tidak terlalu total buktinya rakyat masih susah untuk sekolah,” ujarnya.

Jafar juga berharap, jika Jokowi dan Jusuuf Kalla terpilih menjadi presiden dan wakil presiden diyakini akan mampu membangun arah pendidikan yang lebih baik dan tentunya hak-hak rakyat dalam pengajaran akan terealisasi.

Forum Silahturahmi Untuk Pendidikan Bangkit beranggotakan mahasiswa berbagai daerah yang mengenyam pendidikan di kota Malang. Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kupang, Tegal, Lampung, Banjarmasin, Mandailing, dan lainya. Mereka yang kuliah di jenjang S1 dan S2 tersebar di beberapa universitas di Kota Malang. Antara lain di Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Islam Negeri Malang , dan lainya. Mereka sering menggelar diskusi pendidikan dan aksi sosial.

Beberapa anggota Forum Silahturahmi untuk Pendidikan Bangkit  menilai Jokowi adalah sosok yang dekat dengan rakyat, pekerja dan orang baik.

Pada pemilu presiden yang akan digelar 9 Juli 2014 mendatang akan diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yaitu pasangan nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan pasangan nomor urut dua Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Hasil survei Soegeng Sarjadi School of Government (SSSG) dipublikasikan Kamis (6/6) menyimpulkan pasangan capres-cawapres nomor urut dua Jokowi-JK yang akan dipilih oleh rakyat pada 9 Juli 2014 dengan dukungan 42,65 persen dibandingkan Prabowo-Hatta yang meraih dukungan 28,35 persen. Namun, hasil survei itu beberapa hari terakhir seolah ‘dibantah’ oleh lembaga survei lain yang menempatkan Prabowo-Hatta sebagai capres-cawapres yang lebih banyak disukai dan akan dipilih calon pemilih pada Pilpres mendatang.