Beranda Pendidikan Kampus Mahasiswa STIKES Umitra Gelar Layanan Kesehatan Gratis di Mal

Mahasiswa STIKES Umitra Gelar Layanan Kesehatan Gratis di Mal

379
BERBAGI
Pelayanan dan pemeriksaan kesehatan gratis mahasiswa Stikes Mitra Lampung di mal di Bandarlampung, Senin (15/6/2015). 

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Mahasiswa Sekolah Tinggi Kesehatan, Mitra Lampung (STIKES Umitra) menggelar kegiatan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Bandarlampung.Kegiatan yang  melibatkan sedikitnya100 mahasiswa Program Studi Keperawatan itu digelar sejak Sabtu  hingga Senin (13-15/6) di beberapa pusat perbelanjaaan di Kota Bandarlampung.

Ratusan masyarakat antusias menyambut kegiatan langka tersebut. Mereka umumnya melakukan pengecekan tekanan darah,  kadar gula darah, dan terapi kesehatan.

Wakil  Ketua  III Bidang Kemahasiswaan Umitra, Affan Zaldi Erya mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu praktik mata kuliah Keperawatan Komunitas III.

“Ini juga merupakan bentuk tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat, supaya masyarakat bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang mudah dan gratis, sehingga kami juga menggelarnya ditempat-tempat yang dekat dengan masyarakat dan ramai kunjungi masyarakat” kata dia.

Dirinya juga menyebut kegiatan dilakukan bertahap oleh masing -masing  kelompokmahasiswa di beberapa lokasi seperti di Mall Central Plaza (Sabtu 13/6), Mall Chandra Tanjung Karang (Minggu, 14/6) dan Mall Boemi Kedaton ( Senin, 15/6).
Menurutnya pihak kampus sangat mendukung kegiatan yang selain positif untuk melatih keterampilan mahasiwa juga sebagai kegiatan sosial yang membawa nama kampus.

Aldi menyebut kegiatan  seperti ini rutin diadakan mahasiswa. Tidak hanya saat melangsungkan praktik matakuliah tetapi telah menjadi program kerrja (progja) Unit Kegiatan Kemahasiswaan seperti Himakes,  BEM, PAMI dan organisasi kemahasiswaan lain.

Loading...