Beranda News Pilbup Maju sebagai Calon Bupati Lampung Utara, Syaiful Dermawan Incar Perahu PDIP

Maju sebagai Calon Bupati Lampung Utara, Syaiful Dermawan Incar Perahu PDIP

750
BERBAGI
Dua orang kepercayaan Syaiful Dermawan -- Acmnad Huzairin dan Mohamad Husen -- mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Lampung Utara di DPC PDI Lampura.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Inspektur Provinsi Lampung, Syaiful Dermawan, mengincar perahu PDIP sebagai untuk maju dalam Pilbup Lampura 2018 mendatang. Syaiful mengutus dua orang kepercayaannya  — Lewat dua wakilnya — Achmad Huzairin dan Mohammad Husen untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calin Bupati Lampung Utara di sekretariat DPC PDIP Lampung Utara, Rabu (24/5/2017) sekitar pukul 13.45 WIB.

Usai mengambil formulir, Achmad Huzairin‎ mengatakan dirinya dan Mohamad Husen mendapat mandat dari Syaiful Dermawan untuk mengambil berkas tersebut.

“Pak Syaiful tak dapat datang langsung dikarenakan sedang berada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta untuk kepentingan dinas. Kami yang ditugaskan untuk mengambil be‎rkas pendaftaran di PDIP,” kata dia.

“Ini adalah salah satu jawaban atas isu tidak majunya beliau dalam Pemilukada mendatang,” imbuhnya.

Menurut Achmad Huzairin, selain PDIP, pihaknya juga akan terus mendekati sejumlah partai politik lainnya guna memuluskan rencana pencalonan Syaiful Dermawan sebagai bakal calon Bupati. Sejumlah partai politik yang sedang mereka incar antara lain PKS, PAN, dan PPP.

Soal siapa sosok yang bakal mendampingi Syaiful dalam Pilkada Lampung Utara 2018 mendatang, Achmad mengaku belum bisa berkomentar.

‎”Siapa bakal calon yang akan mendampingi beliau, belum bisa dibuka sekarang. Tunggu saja kejutannya,” kelit dia.

Menurut Achmad, alasan utama Syaiful Dermawan maju dalam Pilkada Lampura adalah untuk memperbaiki tata pemerintahan di Pemkab Lampung Utara yang selama ini dinilai kurang maksimal.

“‎Karena beliau sosok yang berasal dari kalangan birokrat, salah satu fokus utama beliau adalah ingin memperbaiki tata kelola pemerintahan,” katanya.

Loading...