Beranda Ruwa Jurai Lampung Timur Majukan Pertanian, Pemkab Lamtim Siapkan Bantuan Bibit

Majukan Pertanian, Pemkab Lamtim Siapkan Bantuan Bibit

218
BERBAGI
Bupati Chununia Chalim panen ikan di Desa Dosomulyo.
Bupati Chununia Chalim panen ikan di Desa

TERASLAMPUNG.COM — Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) berkomitmen memajukan pertanian dengan mengalokasikan anggaran untuk pengadaan bantuan bibit.

Komitmen itu disampaikan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menyusul suksesnya petani di daerahnya dalam mengembangkan komoditas bawang merah. Karena itu, pemerintah setempat memberikan apresiasi terhadap kesungguhan petani mengelola usahanya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Saya sangat mendukung para petani di Lampung Timur. Insyaallah, kami alokasikan sebagian anggaran daerah untuk membantu petani dalam bentuk bibit untuk pengembangan bawang merah di Lampung Timur,” kata dia,Sabtu (27/1/2018).

Melihat hasil usaha pertanian itu, Nunik bahkan optimistis jika daerah yang dipimpinnnya sekarang bisa berswasembada pangan. Untuk itu, dia berharap semua pihak bekerja keras bersama-sama memperhatikan pertanian.

“Bukan hanya petani yang kita tuntut untuk produksi. Tetapi kesejahteraan petani dan keluarganya juga harus menjadi fokus kita,” katanya.

Loading...